Diego Robbana Bangga Jadi "Duta Lingkungan" Kementerian Kehutanan RI

Ari Kurniawan | 24 Maret 2015 | 10:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AKTOR cilik Diego Robbanna sangat antusias didapuk oleh Kementrian Kehutanan, Polda Banten, dan USR Assosiates, menjadi "Duta Lingkungan".

Meski usianya masih sangat belia, bintang sinetron "Bola-Bolu" MNCTV ini memang sudah memiliki kepedulian tinggi terhadap alam. Setidaknya dimulai dari hal terkecil seperti membuang sampah pada tempatnya.

"Sekarang banyak orang buang sampah sembarangan, pohon dipotong. Sampah bikin banjir, kalau pohon dipotong oksigen untuk kita jadi berkurang," kata Diego Robbanna di sela acara "Hijau Indonesia Ku" di Kementerian Kehutanan RI, Jakarta Pusat, Senin (23/3).

Bocah kelahiran Jakarta, 1 Januari 2003 ini akan segera memulai proses syuting film bertemakan lingkungan hidup yang berjudul "Mencari Mata Air".

Lewat film garapan sutradara Joko Nugroho tersebut, ia ingin menyampaikan pesan pada teman sebayanya untuk lebih mencitai alam.

"Saya akan mengajarkan, bagaimana menanam pohon kepada teman-teman, dari bekal menjadi duta lingkungan yang pernah aku dapat. Biar kebiasaan positif itu menular," bilang bintang film "Princes, Bakak Laut, dan Alien" itu.

Sebelum syuting film, Diego akan lebih dulu mengikuti road show penanaman seribu pohon di GOR Rangkasbitung, Lebak, Banten, pada tanggal 4-5 April 2015.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan