Dorce "Cekakakan" Bareng Presiden Jokowi Saat Diundang ke Istana Negara

Ari Kurniawan | 17 Desember 2015 | 11:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rasa bangga membuncah di hati Dorce Gamalama usai diundang presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/12) petang kemarin.

Tidak dalam memeringati hari tertentu. Menurut Dorce, pada kesempatan itu presiden sengaja mengundang sejumlah seniman, khususnya pelawak, untuk makan malam bersama.

"Beliau kan orang yang sangat menghargai pekerja seni. Saya termasuk kategori komedian. Makan bareng deh tuh, kita semalem," cerita Dorce, saat dihubungi tabloidbintang.com, Kamis (17/12) pagi.

Bersama Dorce, hadir juga beberapa nama pelawak terkenal lainnya, seperti Jarwo Kuwat, Cak Lontong, Sule, Andre Taulani, Parto, dan Tarzan "Srimulat".

Acara makan malan, kembali diceritakan Dorce, berlangsung jauh dari kesan formal. Nyaris tak ada jarak antara presiden selaku tuan rumah, dengan pekerja seni yang hadir.

Dorce terkesan karena presiden tak henti-hentinya tertawa saat berbincang dengan para pelawak.

"Cerita-cerita, cekakakan bareng, ada aja yang ngelucu. Pak Jokowi sampai ngakak. Mulutnya ditutupin serbet," tutur Dorce Gamalama, yang sempat menyanyikan dua lagu di acara itu.

(ari/ray)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan