Dibintangi Shaheer Sheikh, Salim Anarkali Tayang Mulai Senin, 11 Maret 2019

Ari Kurniawan | 8 Maret 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV menghadirkan serial kolosal India terbaru berjudul Salim Anarkali. Kisah cinta dari kerjaan Mughal yang terhalang status, budaya, dan restu orang tua, ini tayang mulai Senin, 11 Maret 2019, pukul 18.00 WIB.

Menurut Monica Desideria, GM Marcomm ANTV, kekuatan cerita dan pemain dari serial Salim Anarkali merupakan salah satu daya tarik. Belum lagi kehadiran Shaheer Sheikh sebagai pemeran tokoh Salim.

"Bagi penggemar serial Jodha Akbar, serial Salim Anarkali ini dapat mengobati kerinduan masyarakat akan kisah dari Ratu Jodha dan Raja Akbar karena latar belakang kerajaan yang sama," ungkap Monica, dalam keterangan persnya.

Salim (Shaheer Sheikh) adalah putra mahkota dari Raja Akbar (Shahbaz Khan) dan Ratu Jodha (Gurdeep Kohli) dari kerajaan Mughal yang memiliki kisah cinta abadi dan dikenal sepanjang masa. Kisah cinta Salim dan Anarkali (Sonarika Bhadoria) terpatri sejak mereka belia. aat kecil, Salim mengenal Anarkali secara tidak sengaja dalam perjalanannya ke Dargah untuk berziarah. Anarkali dan bibinya, Jhillan (Shruti Ulfat) yang sedang melarikan diri dari desanya yang diserang perampok ditolong oleh Ratu Jodha dan dibawa ke Agra. 

Sejak saat itulah, persahabatan antara Salim dan Anarkali dimulai, namun persahabatan tersebut tidak disukai oleh istri pertama Raja Akbar, Ruqaiya (Tasneem Sheikh) dan Ibu Akbar, Hamida (Aruna Irani) karena menganggap keduanya tidak sederajat. Hamida menyuruh Anarkali dan Jhillan untuk menjadi pelayan di istana agar mereka tahu perbedaan status di antara Salim dan Anarkali. Di sisi lain, Ruqaiya yang selalu mempunyai ambisi untuk menjadi Ratu Hindustan, melakukan berbagai macam cara untuk menyingkirkan Salim yang akan menjadi penerus tahta Raja Akbar.

Setelah 12 tahun berpisah karena Salim harus meninggalkan kerajaan, Salim kembali untuk menemui Ibunya dan Anarkali yang tetap setiap mengiriminya surat selama 12 tahun. Salim menyadari cintanya kepada Anarkali. Meskipun ia juga mencintai Salim, Anarkali menolak karena takut akan perbedaan status yang mereka miliki akan membawa bencana bagi Salim dan juga kerajaan. Salim yang keras kepala tetap berusaha mendapatkan pengakuan cinta Anarkali. Berbagai rintangan pun harus ia lewati demi mendapatkan cinta Anarkali.

"Melalui serial ini kita dapat melihat nilai–nilai pengorbanan yang dilakukan Salim dan Anarkali demi cinta sejati. Kami harap serial Salim Anarkali mendapat respon positif dan dapat menambah rangkaian serial India baru favorit masyarakat Indonesia," Monica Desideria menambahkan. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan