Rajat Tokas: Tidak Akan Ada Orang yang Mengetahui Kehidupan Personal Saya

Vallesca Souisa | 2 Juli 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rajat Tokas bercerita, transisi dari menjadi Raja Akbar ke Raja Chandragupta Maurya tak berjalan mulus. 

“Awalnya orang kurang mengapresiasi transformasi saya sebagai Raja Chandragupta di Chandra Nandini. Namun saya terus berusaha menggunakan kesempatan yang ada sebaik-baiknya dan akhirnya perlahan-lahan orang mulai menyukai perjalanan Chandragupta, karakter yang saya perankan. Itulah tugas saya sebagai aktor, membuat Anda menyukai karakter yang saya perankan di layar kaca, bukan membuat Anda menyukai saya, Rajat Tokas,” terang Rajat yang menikahi aktris teater Shrishti Nayyar pada Januari 2015 silam. 

Di balik layar, Rajat Tokas mengaku hanya manusia biasa yang memberi batas tegas antara kehidupan pribadi dan profesionalnya.

Portal-portal hiburan di India menyebutnya pribadi yang tertutup dan demikian citranya dikenal publik. Rajat mempunyai alasannya. Apakah itu? 

Ia mencintai pekerjaan melebihi dirinya sendiri, sehingga tidak ada lagi yang lebih penting daripada karakternya di setiap serial. Rajat hanya ingin diingat karena karyanya. Dicintai karena karakter yang diperankan, bukan karena ketampanannya, kebaikannya, hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan pribadinya. 

“Karena begitu saya menunjukkan kehidupan Rajat Tokas, orang tidak akan terhubung lagi dengan karakter yang saya perankan. Mereka mulai mencari-cari kesamaan antara Rajat dan karakter di serial yang saya bintangi. Itu buruk bagi seorang aktor. Pada akhirnya penonton hanya melihat atau mencari Rajat, bukan karakter itu sendiri,” papar Rajat. 

Aktor yang memulai kariernya di dunia akting sejak usia 14 tahun ini tidak membantah pemberitaan di media-media hiburan India yang menyebutnya introver.

“Memang tidak ada yang tahu tentang saya. Penggemar juga tidak tahu apa pun tentang Rajat Tokas, percayalah. Saya memastikan tidak akan ada orang yang mengetahui kehidupan personal saya atau orang seperti apa saya ini,” tegasnya. 

Secara tak langsung pemaparannya menjawab pertanyaan penggemar, mengapa Rajat tidak memiliki akun Instagram seperti kebanyakan seleb kekinian.

“Saya rasa saya sudah sering terlihat di TV. Mau melihat saya sebanyak apa lagi? Anda bisa menyaksikan saya setiap hari di TV. Apakah saya harus diperhatikan terus-menerus siang dan malam setiap harinya? Saya rasa tidak. Kita semua punya hak dan batas dalam hidup,” Rajat menyambung. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait