Nakuul Mehta, Bintang Serial Pyaar Ka Dard yang Keturunan Bangsawan India

Vallesca Souisa | 3 Februari 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Per 21 Januari lalu, ANTV menghadirkan serial India Pyaar Ka Dard (Star Plus, 2012-2014), dibintangi Nakuul Mehta (36).

Hari pertama penayangan, langsung disambut hangat pemirsa. Salah satunya, karena bintang utamanya bermata indah. Enggak salah jatuh hati kepadanya. Selain tampan, Nakuul aktor TV populer, sudah menembus Bollywood, dan keturunan bangsawan.

Ya, darah biru mengalir dalam diri pria kelahiran Udaipur, Rajashtan, 17 Januari 1983 ini. Nakuul keturunan Raja Prithviraj Chauhan (1178–1192) dari Dinasti Rajput-Chauhan, yang menguasai sebagian besar wilayah Rajashtan pada masa itu. Sementara kakek buyutnya, Mehta Laxmilal, adalah komandan militer tertinggi Mewar—bagian selatan Rajashtan—pada akhir abad ke-19.

Berasal dari keluarga bangsawan dan pejuang, media hiburan di India kerap bertanya kepada Nakuul, apakah ia dipanggil pangeran di Udaipur? Untungnya, pria yang berkarier di dunia akting sejak 2005 ini tidak lelah menanggapi pertanyaan itu. 

“Tidak. Mereka (keluarga) memanggil saya jagoan. Karena sejak remaja, mereka melihat saya seperti jagoan-jagoan di film,” ujarnya seraya tertawa, seperti kala diwawancarai Times of India pada 2008. Dia sama sekali tak merasa seperti pangeran, meski dibesarkan dan dididik layaknya bangsawan. 

“Bayangkan, saya belajar berkuda sejak usia 3 tahun dan saya sangat menyukai segala hal tentang kuda. Oh, yang ini agak seperti leluhur saya, saya hobi mengoleksi prangko dan uang logam. Saya mengoleksi sekitar 5.000 prangko,” ungkap Nakuul yang juga punya kemampuan bela diri dan berdansa dalam kategori jazz hip hop, salsa, waltz, dan kontemporer. 

(val / gur)
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait