Pertimbangan Agama, Zaira Wasim Pilih Mengakhiri Kariernya di Bollywood

Vallesca Souisa | 2 Juli 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris muda berbakat Bollywood yang populer lewat film box office Dangal (2016) dan Secret Superstar (2017), Zaira Wasim (18) membuat keputusan mengejutkan, yang menggemparkan dunia. 

Di tengah raihan prestasi dan kegemilangannya, Zaira Wasim memutuskan untuk berhenti berkarier sebagai Aktris. Ia menyatakan sepenuhnya meninggalkan Bollywood untuk berhijrah, kembali memfokuskan diri pada iman dan kepercayaannya. 

Pilihan ini diutarakan Zaira Wasim lewat tulisan yang diunggahnya di akun media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter, pada 30 Juni lalu. Zaira Wasim merasa perjalanannya di industri hiburan berimbas pada hubungannya dengan Tuhan (agama). Sehingga ia merasa kelelahan, kerap kali melawan hati nuraninya. 

"Cukup lama saya mengalami pertentangan batin. Bidang ini memang telah memberikan saya cinta, dukungan, dan banyak apresiasi, tapi kemudian saya menyadari, semua itu membuat saya lupa. Diam-diam, tanpa saya sadari, dengan bekerja secara terus menerus di lingkungan ini, mengganggu iman saya. Hubungan saya dengan agama terancam,” ungkap Zaira Wasim dalam tulisannya di Instagramnya, pada 30 Juni lalu.

 

Saat syuting film Dangal pada 2015, Zaira Wasim dituntut memangkas cepak rambutnya untuk memerankan atlet pegulat India. Ia pun sempat diprotes, dianggap melakukan tindakan yang agak bertentangan dengan ajaran Islam. 

Zaira Wasim menambahkan, karier sering menempatkannya pada posisi yang rapuh, yang merusak keimanan dan hubungan personal. Untuk itu ia memilih mundur dari Bollywood dan hidup tenang dalam naungan Tuhan dan agam. 

(val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait