Setelah Sushant Singh Rajput, Artis Tiktok India Berusia 16 Tahun Tewas Bunuh Diri

Vallesca Souisa | 25 Juni 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kematian tragis Sushant Singh Rajput masih meninggalkan duka, tapi hari ini Kamis (25/6) kita mendengar berita bunuh diri lainnya dari India. Siya Kakkar, artis Tiktok berusia 16 tahun, ditemukan tewas bunuh diri siang hari tadi di rumahnya, New Delhi. Dunia hiburan India pun kembali terguncang. Motif bunuh diri belum diketahui.

Berdasarkan keterangan dari manajernya, Arjun Sarin, semalam dia baru berdiskusi dengan Siya tentang sebuah lagu yang akan ia nyanyikan untuk Tiktok. Arjun mengatakan, Siya kedengaran baik-baik saja. Arjun sungguh bingung, kenapa Siya mengambil langkah tragis ini. Ironisnya lagi, 19 jam sebelum melakukan bunuh diri, Siya memposting video dance di akunnya. Gadis ini masih terlalu muda, masih terlalu banyak harapan untuknya, sehingga keluarga dan rekan terdekatnya tak mengerti mengapa Siya harus memutuskan bunuh diri?

“Ini mungkin berkaitan dengan sesuatu yang bersifat personal. Pekerjaaannya berjalan lancar. Saya dan perusahaan Fame Experts telah mengeluarkan banyak artis berbakat dan Siya adalah artis dengan talenta yang luar biasa,” ungkap Arjun Sarin.

Jenzah Siya disemayamkan di rumahnya di Preet Vihar, New Delhi. Siya si artis TikTok sangat aktif di dunia maya. Tidak hanya di TikTok tapi juga di Instagram, Snapchat, YouTube dan dikenal dengan video-video tariannya. Dia memiliki 104 ribu pengikut di Instagram dan lebih dari 1 juta pengikut di TikTok.

Entah mengapa belakangan banyak kasus bunuh diri di India. Dalam satu bulan ini, diketahui 3 artis India sudah bunuh diri: Preksha Mehta, Sushant Singh Rajput, dan kini Siya Krakkar. Kehidupan memang lebih keras akhir-akhir ini. Tidak hanya di India, tapi hampir di seluruh belahan dunia merasakan keprihatinan akibat Pandemi Corona. Namun, apakah bunuh diri menjadi jalan akhir dari kepahitan dan kesusahan? Rasanya tidak. Masih banyak jalan yang bisa ditempuh, selagi kita menggantungkan harapan pada Yang Maha Kuasa.

(val)
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait