Profil Siddharth Shukla Pemeran Shivraj yang Membius Penonton Balika Vadhu

Vallesca Souisa | 12 Mei 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV menayangkan kembali serial Balika Vadhu, serial yang pernah tayang sebelumnya di tahun 2016 dan bertengger di posisi 10 besar program acara televisi kala itu bahkan pernah berada di posisi nomor 4. 

 

Anandhi berkisah tentang kehidupan cinta Anandhi dan Jagdish. Mengikuti adat istiadat yang dianut keluarga, Anandhi dan Jagdish dinikahkan sejak usia belia. Setelah dewasa, Jagdish (Shashank Vyas) berpaling ke wanita lain dan menceraikan Anandhi (Pratyusha Banerjee).

Pada fase inilah, Anandhi bertemu seorang kolektor bernama Shivraj, jatuh cinta dan kemudian menikah dengannya. Kehadiran tokoh Shivraj ini dahulu membuat serial Balika Vadhu kian melesat perolehan ratingnya. Ketampanannya memang menyihir hati pemirsa Indonesia, hingga hari ini. Siapakah dia?

Di India, popularitas Siddharth melejit setelah bergabung dalam serial Balika Vadhu. Serial ini merupakan salah satu serial populer di India. Juga tercatat sebagai serial terpanjang di India. Tayang selama 8 tahun, yaitu sejak 21 Juli 2008 hingga 31 Juli 2016, Balika Vadhu mencapai 2.499 episode.            

 Pria  yang berulang tahun setiap 12 Desember ini bermain di Balika Vadhu sejak 2012 hingga 2015. Siddharth memainkan lakon pria lembut dan baik hati dengan sangat piawai. Tak heran, bila penonton di India maupun Indonesia jatuh hati pada sosoknya.  

Sejak masa kanak-kanak, Siddharth Shukla tergila-gila pada olahraga. Ia kerap mewakili sekolahnya berlaga di pertandingan tenis atau sepak bola.
Tubuh atletis Siddharth yang Anda lihat sekarang ini di layar kaca, rupanya terbentuk sejak masa sekolah. Selain memiliki kecintaan pada dunia olahraga, Siddharth juga tertarik pada bidang desain interior. 

Kombinasi tubuh atletis dan wajah tampan membuat seorang pencari bakat di Mumbai melirik Siddharth. “Saat itu saya ditawari oleh seorang yang bekerja di agensi untuk menjadi model. Dia meyakinkan saya untuk mencoba. Ya, mengapa tidak? Semua orang di Mumbai berebut ingin terjun ke dunia ini,” kenang peraih gelar sarjana dari Akademi Arsitektur Rachana Sansad ini. 

Di dunia modeling, Siddharth pernah memenangkan penghargaan Best Model Of The World 2005 di Turki. Ia kemudian melebarkan sayapnya ke dunia akting. Mulai dari membintangi iklan, hingga kemudian memulai debut akting dalam serial televisi Babul Ka Aangann Chootey (2008). Pada 2009, ia menjadi pemeran utama serial Jaane Pehchaane Se Ye Ajnabbi. Setelah itu, Siddharth membintangi Balika Vadhu.

Siddharth menggambarkan dirinya sangat berbeda dengan Shivraj. Ia merasa dirinya pria yang cuek dan kurang peka terhadap wanita.
“Memerankan Shivraj adalah perjalanan panjang dan pengalaman yang membahagikan. Saya belajar banyak hal lewat serial ini dan bangga bisa terlibat di dalamnya. Melalui Shivraj, saya belajar menjadi pria yang lebih lembut dan memahami wanita. Jujur saja, saya tidak sebaik Shivraj,” ungkap Siddharth.
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait