5 Aktris Sukses Bollywood yang Putus Kuliah, Ada Istri Nick Jonas

Indra Kurniawan | 14 Januari 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di India, ada anggapan hanya orang-orang yang memiliki gelar pendidikan tinggi akan dapat membuat karier yang sukses. Namun pada kenyataannya tidak melulu demikian.

Beberapa seleb Bollywood berkali-kali telah berkali-kali mematahkan anggapan tersebut. Alia Bhatt, Deepika Padukone, Priyanka Chopra jauh lebih sukses bahkan setelah tidak melanjutkan kuliah. Inilah beberapa aktris Bollywood yang putus kuliah untuk mengejar karier akting.

Deepika Padukone

Setelah menyelesaikan sekolahnya, dia mendaftarkan diri di Mount Carmel College Bengaluru. Namun, di tengah jalan dia menghentikan studinya untuk fokus pada karier modeling-nya. Setelah itu, dia mendaftar di Universitas Terbuka Nasional Indira Gandhi untuk menyelesaikan kelulusannya melalui pembelajaran jarak jauh tetapi tidak menyelesaikannya juga dan justru berkarier di film.

Alia Bhatt

Melangkah ke industri film tak lama setelah menyelesaikan sekolahnya di Sekolah Jamnabai Narsee Mumbai, Alia memutuskan untuk membuat debut Bollywood besarnya pada 2012 lewat film Student of the Year. Setelahnya karier Alia melesat, tanpa embel-embel gelar di belakang namanya.

Priyanka Chopra

Istri Nick Jonas menyelesaikan sekolahnya di Bareilly's Army Public School dan kemudian diterima di Jai Hind College di Mumbai. Namun, setelah memenangkan mahkota Miss World pada 2000, ia berhenti dan melanjutkan karier di bidang modeling.

Shraddha Kapoor

Ketika ditawari film Teen Patti, Shraddha sedang mengejar gelar psikologi dari Universitas Boston. Ternyata di tengah jalan ia meninggalkan bangku kuliah untuk terus mengejar mimpinya di industri film.

Sonam Kapoor

Ratu mode Bollywood Sonam Kapoor tidak dapat menyelesaikan kuliahnya di sebuah perguruan tinggi.  Hasratnya yang tinggi terhadap akting membawanya untuk memulai karier di film dengan membantu Sanjay Leela Bhansali untuk film Black, membuatnya harus putus kuliah. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait