Di Usia 27 Tahun, Haruka eks JKT48 Akui Sebuah Kebohongan Besar yang Dibuatnya

Christiya Dika Handayani | 12 Februari 2019 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Haruka Nakagawa, mantan member JKT48, genap berusia 27 tahun pada Minggu (10/2). Di pertambahan usianya, Haruka mengungkap kisah yang selama ini menjadi pertanyaan publik yakni soal keluarganya. Hal itu disampaikan Haruka lewat cerita yang dibagikan di akun Instagramnya, @haruuuu_chan, Senin (11/2).

Lewat tulisan panjang yang diunggahnya, Haruka mengungkap jika selama ini dirinya bohong saat ditanya soal keluarganya. Haruka merasa di umurnya yang ke 27 tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk mengungkap tentang kehidupan keluarganya.

"Banyak yang tanya aku tentang keluarga 'keluarga kamu gak ke Indonesia? Gak kangen sama orangtua?' Aku selalu jawab 'nggak kok, karena di sini seru jadi enggak apa-apa' gitu. Tapi lama-lama pasti kalian juga penasaran dan aku juga udah capek berbohong terus. Aku juga mikir kapan cerita ke kalian ya? Tapi bingung juga jadi cari waktu yang tepat. Mungkin sekarang di umur aku 27 tahun adalah waktu yang tepat," tulis Haruka Nakagawa.

Haruka menjelaskan jika ia sudah tidak tinggal bersama kedua orang tuanya sejak berumur 3 tahun. Mereka bercerai saat Haruka masih kecil. Ia mengaku karena perpisahan itu, ia lupa wajah ibunya dan hingga kini ia tak lagi bertemu dengan ibunya. Haruka dan saudaranya memilih tinggal dengan sang ayah. Namun karena kesibukan sang ayah, Haruka dirawat oleh neneknya. Namun akhirnya ia dan saudaranya tinggal di tempat seperti panti asuhan karena nenek mereka sering sakit.

"Dari umur 3 tahun aku gak pernah ketemu ibu aku sendiri. Aku gak ingat juga muka ibu aku sendiri, dan aku gak pernah ketemu ibu, gak tahu di mana (ibu) sampai sekarang. Dari situ aku tinggal bareng sama nenek aku. Karena papa aku mungkin sibuk jadi aku gak pernah tinggal bareng sama papa juga. Terus nenek aku ada sakit jantung jadi sering masuk RS jadi aku dan Kaka aku dan Adek aku sering tingga di kaya tempat panti asuhan," ungkapnya.

Meski merasa memiliki nenek masih lebih baik daripada tak punya keluarga sama sekali, di hati kecilnya Haruka tetap bersedih. Terlebih saat duduk di bangku sekolah, ia melihat teman-temannya diantar dan dijemput oleh orang tuanya.

"Waktu lulus sekolah, nenek datang, tapi aku malu karena (teman-teman) datangnya sama mama dan papa. Aku doang sama nenek. Mungkin pas kecil enggak mikir apa-apa. Jadi, aku enggak mau sama nenek foto bareng pas lulus sekolah. Tapi, harusnya bersyukur juga karena masih ada nenek," tulis Haruka lagi.

Haruka dan saudaranya pun tinggal selama beberapa tahun di panti asuhan. Meski sedih, Haruka tetap bersyukur karena di sana ia bisa mendapakan kakak dan adik baru yang masih dekat dengannya. Haruka mengaku jika sudah lama dirinya ingin menceritakan hal tersebut. Namun hal itu urung dilakukan karena ia merasa malu.

"Apalagi di Indonesia banyak yang sayang keluarga, tapi aku enggak ada orangtua kan malu banget, beda sama kayak yang lain. Aku sering bikin cerita tentang mama, papa, tapi itu semua bohong. Aku yang bikin sendiri. Maafin ya selama ini aku bohongin kalian," aku Haruka.

Dari kisahnya ini, Haruka Nagakawa berniat untuk menjadi ibu yang baik dan tidak ingin anak-anak lain bernasib sama seperti dirinya. Melalui ceritanya ini pula, Haruka ingin memberi dukungan pada anak-anak yang memiliki kisah yang sama dengannya untuk tetap tegar karena suatu hari nanti mereka pun akan mendapat orang baik seperti yang didapat Haruka kini.

"Terima kasih banyak untuk selalu mencintai aku setiap saat. Suatu hari nanti aku akan menikah dan aku ingin menjadi ibu yang baik! Dan aku tidak mau anak2 yang lain pengalaman seperti aku," lanjut Haruka.

"Dan aku pengen kasih tau anak2 yg sama kaya aku, kalian pasti suatu saat nanti dapat orang yang sangat baik. Meskipun sekarang belum dapat tapi sesaat nanti pasti dapat pengalaman yang terbaik.. aku yakin!! Karena aku juga begitu," tandas Haruka.

Nama Haruka mulai dikenal setelah mengikuti lolos seleksi dan berhasil menjadi anggota grup idola JKT48 di Indonesia. Setelah lima tahun, Haruka menyatakan lulus dan memutuskan bersolo karier. Wajahnya pun kini kerap muncul dalam program televisi sebagai penyanyi maupun pemandu acara.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait