Jalani Tes Kesehatan Wajib Militer, Jang Geun Suk Terungkap Idap Bipolar

Andira Putri | 6 Juli 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Jang Geun Suk sudah menjalani tes kesehatan menjelang wajib militer tanggal 16 Juli mendatang. Hasil tes Jang Geun Suk menunjukkan bahwa sang aktor mengidap bipolar.

Pihak Tree J Entertainment selaku agensi Jang Geun Suk mengungkapkan sendiri hasil tes kesehatan sang aktor pada Jumat (6/7). Pengumuman ini sudah disetujui oleh Jang Geun Suk.

"Jang Geun Suk sudah ditentukan sebagai tentara tingkat 4 karena mengidap gangguan bipolar saat melakukan tes kesehatan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer. Dia akan memulai tugasnya ketika wajib militer tanggal 16 Juli. Seiring dengan hal tersebut, dia berencana menjadi petugas pelayanan publik selama dua tahun," berikut keterangan pihak Tree J Entertainment seperti dilansir Soompi.

Jang Geun Suk sudah lama mengidap bipolar. Meski begitu, pihak agensi membantah jika kondisi tersebut menghalanginya untuk bertugas wajib militer.

"Jang Geun Suk pertama kali didiagnosis bipolar di sebuah rumah sakit universitas tahun 2011. Dia lalu terus meminta tes fisik ulang setelah kemarin. Sang aktor tidak pernah meminta wajib militernya ditunda; dia setia memenuhi permohonan tes ulang dari Administrasi Tenaga Kerja Militer," tutur pihak Tree J Entertainment.

Jang Geun Suk juga meminta maaf karena bipolar membuatnya tidak bisa bertugas wajib militer secara maksimal. Aktor drama Love Rain ini berjanji untuk mengatasi gangguan tersebut di masa mendatang.

"Jang Geun Suk telah melakukan hal terbaik untuk mengatasi gangguan bipolar. Dia bekerja keras untuk tetap menemukan keseimbangan dalam diri meski mengalami efek samping. Dia meminta maaf karena tidak bisa mendapat hasil memuaskan," tutup pihak Tree J Entertainment.

(dira)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait