BTS Akan Berpidato dalam Sidang Umum PBB Ke-73

Yuriantin | 20 September 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Senin (24/9) depan, BTS direncanakan akan menghadiri peluncuran Generation Unlimited di markas PBB, New York. Proyek ini digagas oleh UNICEF (program PBB yang fokus pada isu anak-anak) untuk meningkatkan kesempatan dan investasi bagi mereka yang berusia 10-24 tahun. 

Ini kali pertamanya, grup K-Pop diundang hadir dalam sidang umum PBB. 

Dalam acara ini, BTS akan berpidato selama 3 menit di depan para petinggi dan kepala negara. Beberapa di antaranya adalah sekretaris jenderal PBB Antonio Guterres, direktur eksekutif UNICEF Henrietta Fore, dan ibu negara Korea Selatan Kim Jung Sook. 

Dikabarkan pula, para penggemar BTS bisa menonton acara ini lewat layanan live streaming. 

November 2017 lalu, BTS dan Big Hit Entertainment teken persutujuan kerja sama dengan komite Korea untuk UNICEF. Tujuannya, untuk meluncurkan kampanye Love Myself yang berupaya menghentikan segala bentuk kekerasan. 

Selain aktif menyuarakan kampanye ini, BTS juga menyisihkan sebagian pendapatan album fisik dari seri album Love Yourself. Juni lalu, BTS berhasil mengumpulkan lebih 1 juta dolar atau lebih dari Rp 14 miliar untuk kampanye ini. Upaya ini diapresiasi oleh direktur eksekutif UNICEF, Henrietta Fore. 


(yuri)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait