Bermodal Single-single Pencetak Rekor, Blackpink Siap Menggelar Konser Perdana

Rizki Adis Abeba | 22 Oktober 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah debut dengan album single Square One yang mengusung lagu “Whistle” dan “Boombayah” pada Agustus 2016, dalam waktu singkat Blackpink digadang-gadang sebagai grup idola wanita nomor satu di Korea.

Hanya lima bulan setelah debut, grup yang beranggotakan Jisoo (23), Jennie (22), Rose (21), dan Lisa (21) itu menerima penghargaan New Artist of the Year di Golden Disc Awards ke-31 dan Seoul Music Awards ke-26.

Tahun ini, Blackpink menjadi grup K-Pop yang menyusul kejayaan BTS di tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu “Ddu-Du Ddu-Du” menduduki peringkat ke-55, memecahkan rekor lagu “Nobody” milik Wonder Girls yang berhasil mencapai peringkat ke-76 pada 2009 silam.

Videoklip “Ddu-Du Ddu-Du” ditonton 32,6 juta kali dalam 24 jam, memecahkan rekor video paling ditonton di Korea tahun ini, sebelum akhirnya dikalahkan oleh lagu “Idol” milik BTS yang ditonton 45 juta kali dalam 24 jam pada Agustus lalu.

Bermodal single-single pencetak rekor yang selalu berhasil nempel di kepala pendengar, Blackpink siap menggelar konser perdana mereka bulan depan.

Konser perdana Blackpink yang bertajuk In Your Area akan digelar pada 10-11 November mendatang di Olympic Gymnastic Arena.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait