Minzy Eks 2NE1 Pernah Mengalami Depresi Hingga Berniat Bunuh Diri

Hari Murtono | 21 Desember 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis KPop sangat identik dengan jadwal super padat dan  kerja keras. Tak heran banyak kasus depresi menerpa dan menghambat karier. Hal yang sama ternyata pernah dirasakan mantan personel 2NE1, Minzy. Debut pada usia 15, padatnya jadwal, serta kerasnya persaingan membuat Minzy tertekan.

“Saya sudah giat berlatih sejak kecil, jadi saya tak tahu bagaimana bergaul dengan lingkungan. Saya  tak pernah memiliki masa kanak-kanak yang normal,” jelas Minzy pada Jeff Benjamin dari Billboard. Akibatnya, Minzy mengaku merasa tidak stabil dan bingung. “Saat di atas panggung kami merasa banyak dukungan, tapi begitu di luar panggung perasaan saya kesepian,” kenang Minzy.

Pada usia 16-17 tahun, Minzy mengalami depresi. Puncaknya Minzy rasakan ketika 2NE1 sedang dalam era promosi lagu "Can't Nobody," "I Am the Best" dan "Ugly". Tekanan yang Minzy rasakan terasa begitu kuat. Saat itu  2NE1 memang populer berkat gaya yang unik, tapi netizen sering menyebut Mereka sebagai girl band dengan tampang paling jelek. Mereka selalu berpura-pura cuek, padahal di dalam hati tak begitu. Akibat depresi, Minzy pernah berpikiran untuk bunuh diri.

Ketika dia memutuskan untuk meninggalkan 2NE1 dan YG Entertainment pada tahun 2016, Minzy baru memperoleh petunjuk jalan hidupnya. "Saya butuh waktu untuk mengatasi depresi, menemukan cara saya sendiri dan memutuskan apakah ini adalah sesuatu yang benar-benar ingin saya lakukan," kata Minzy.Ia bersyukur memiliki keluarga yang terus mendukungnya dalam keadaan sesulit apapun dan menganggap penting arti keluarga.

(har / wida)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait