Ini Rahasia Kim Jaejoong Agar Tetap Semangat Bekerja di Tahun ke-16 Kariernya

Rizki Adis Abeba | 16 Januari 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ini menandai 16 tahun perjalanan karier Kim Jaejoong di dunia hiburan Korea. Pernah Berjaya bersama grup TVXQ, merintis grup JYJ, menjadi solois, hingga menjajal dunia akting lewat sejumlah film dan serial pernah dilakoni Kim Jaejoong. Bagaimana Kim Jaejoong melihat perjalanan kariernya selama 16 tahun belakangan? Apa yang membuatnya terus bersemangat?

“Saya di tahun ke-16 semenjak debut, tetapi tidak merasakan (sudah selama itu). Saya rasa karena saya sangat sibuk berpromosi di Jepang layaknya seorang pendatang baru. Saya sangat menikmati perasaan ketika bekerja dengan cara berpikir saya adalah seorang pendatang baru,” ungkap Kim Jaejoong dalam wawancara dengan majalah @star1 untuk edisi Februari mendatang.

Dengan berpikir dirinya seorang pendatang baru, maka ia akan bekerja keras dan tidak terlena oleh popularitas.

Tidak dipungkiri, Kim Jaejoong termasuk artis Korea yang mempunyai pengaruh besar di Jepang. Ia pun bersyukur karena diterima dengan baik oleh masyarakat Jepang. “Saya sangat berterima kasih karena akhirnya bisa berpartisipasi dalam kegiatan promosi di Jepang seperti yang saya inginkan pertama kali delapan tahun silam. Saya senang banyak orang menerima saya dengan tangan terbuka,” tutur Kim Jaejoong.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait