Setahun Tidak Berpromosi, Perubahan Apa Saja yang Dialami Astro?

Rizki Adis Abeba | 17 Januari 2019 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Astro comeback dengan merilis album All Light pada Rabu (16/01) lalu. Dalam konser mini yang digelar bersamaan denga perilisan album tersebut, para personel Astro menceritakan apa saja yang terjadi pada mereka selama tidak melakukan kegiatan promosi bersama Astro setahun belakangan.

“Kami menjadi lebih cepat dalam aspek-aspek yang berkaitan dengan tim. Kami lebih cepat dalam mengerjakan koreografi dan rekaman lagu. Karena tiap-tiap personel meningkatkan kemampuan individu selama periode vakum, saya merasa kami menemukan pendekatan baru dalam aspek kerjasama tim dengan lebih detail,” beri tahu Jin Jin.

Tidak melakukan kegiatan promosi bersama-sama juga bukan berarti hubungan para personel Astro semakin renggang. Mereka tetap sering bertukar pikiran dan belajar bersama-sama.

“Saya mulai belajar berpikir lebih dalam dan saya jadi bisa berpikir dengan perspektif personel lain. Saya tidak seharusnya memikirkan banyak hal sekaligus, namun banyak sekali hal yang harus dipikirkan. Namun saya menjadi lebih dewasa setelah berbicara dengan para personel dan saya semakin menyadari pentingnya (bicara dengan) personel yang lebih tua. Saya banyak bicara dengan Jin Jin. Dia pendengar yang baik dan selalu bisa memberikan solusi,” beber Moonbin.

Cha Eun Woo mengatakan, album All Light turut menjadi proyek yang semakin merekatkan Astro sebagai sebuah kekuatan tim. “Kami berusaha melakukan yang terbaik dan bekerja keras untuk album ini. Juga, kami sangat senang bisa kembali tampil di panggung berenam karena ini menyenangkan. Kami memilih lagu-lagu di antara banyak lagu demo setelah mendengarkan opini masing-masing. Kami berenam sangat puas,” pungkas Cha Eun Woo.

(riz / wida)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait