Kasus Penggelapan Dana CEO PH Korea: Ada Honor Artis yang Belum Dibayar

Rizki Adis Abeba | 18 Januari 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus dugaan penggelapan dana investor yang dilakukan CEO berinisial Cho semakin melebar. CEO rumah produksi The Wind That Carries Wishes ini dusebut-sebut juga melakukan kecurangan dengan tidak membayarkan honor para artis yang terlibat dalam produksi serial dramanya.

Namun pihak YG Studioplex (YGSP), anak perusahaan YG Entertainment yang pernah dipimpin oleh Cho, menolak jika perusahaan mereka disangkutpautkan dengan dugaan penggelapan dana yang dilakukan CEO rumah produksi The Wind That Carries Wishes yang saat ini masih buron itu. Sebab YGSP juga mengalami kerugian akibat aksi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Cho.

“Semua klaim yang dibuat terhadap Cho saat ini adalah hasil dari aksi yang dilakukannya sendiri atau melalui perusahaan rumah produksi miliknya. YGSP juga merupakan korban dari aksinya dan kami sedang dalam proses investigasi sebagai lanjutan dari tindakan illegal Cho,” jelas YGSP.

Selain kasus penggelapan dana investor untuk pembuatan serial drama, Cho juga dituntut karena belum memenuhi kewajibannya membayar honor para aktor, termasuk Sung Hoon, aktor yang bermain di drama web I Picked Up a Celebrity On The Street yang diproduksi oleh Cho.

Mengenai honor aktor yang belum dibayarkan, pihak YGSP mengaku tidak bertanggungjawab atas hal itu. Sebab, Sung Hoon menandatangani kontrak dengan rumah produksi The Wind That Carries Wishes. “Sedangkan YGSP sudah memenuhi semua kewajiban pembayaran semua biaya produksi kepada The Wind That Carries Wishes,” ungkap YGSP.

“Namun, kami juga akan mempelajari kasus mengenai upah yang tidak dibayar dan hal-hal lain untuk mendapatkan pemahaman penuh tentang situasi ini, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mengambil tanggung jawab moral atas masalah ini. Terima kasih,” tandas YGSP.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait