Pencipta Lagu Ini Ungkap Besaran Royalti yang Didapat dari Lagu EXO

Rizki Adis Abeba | 25 Januari 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - EXO dikenal sebagai grup penjual jutaan kopi album. Semua album EXO sejak album pertamanya, XOXO, selalu mencetak angka penjualan di atas satu juta kopi sehingga jika ditotal keseluruhan album EXO telah terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia. Dengan angka penjualan album dan single EXO yang fantastis, berapa besar royalti yang didapat oleh para pencipta lagu EXO?

Penyanyi sekaligus pencipta lagu Korea, Don Spike yang pernah menciptakan lagu “Miracles in December” untuk EXO mengungkap seberapa banyak uang yang ia terima dari royalti lagu untuk EXO. Menurut Don Spike, royalti lagu yang didapatnya saat ini jumlahnya relatif lebih besar ketimbang beberapa tahun lalu.

“Dulu saya biasa mendapat uang banyak dari royalti, tapi tetap tidak sebanyak sekarang,” ungkap Don Spike di acara Happy Together 4 di KBS pada Kamis (24/01) lalu.

Meski tidak menyebut angkanya secara pasti, Don Spike juga tak memungkiri, EXO menjadi grup yang paling menghasilkan royalti terbesar untuknya. “Uang royalti dari lagu ("Miracles in December") cukup untuk membeli sebuah (mobil) sedan mewah,” ungkap Don Spike.

Album terakhir EXO, Don’t Mess Up My Tempo, tercatat terjual sebanyak 1,17 juta kopi pada November tahun lalu.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait