Jun U-Kiss Ungkap Hal yang Mendorongnya Serius Belajar Akting

Rizki Adis Abeba | 6 Februari 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain menyelami dunia musik dengan bergabung di grup U-Kiss, kemudian berhasil masuk dalam grup UNB lewat acara pencarian bakat The Unit, Jun U-Kiss menceritakan ketertarikannya yang sangat besar terhadap dunia akting. Lewat serial Goodbye to Goodbye, Jun berhasil membuktikan kapasitas aktingnya dengan memenangkan penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik di MBC Drama Award tahun lalu.

Jun menjelaskan, terdorong untuk belajar berakting dengan serius setelah mengalami kesulitan berakting di pembuatan videoklip sejak masih bersama grup U-Kiss. Jun mengaku sebagai personel yang paling lama dalam menyelesaikan syuting bagiannya tiap kali pembuatan videoklip.

"Ketika berkarier sebagai penyanyi, kau juga akan syuting videoklip dan di situ kau harus berakting. Saya harus mengendalikan ekspresi wajah untuk sebuah lagu dan hal-hal lainnya, tapi saya tidak bisa melakukannya dengan baik sehingga syuting berjalan sangat lama. Para personel lain menyelesaikan bagiannya dalam 30-40 menit, tapi saya bisa sampai satu setengah jam. Itulah sebabnya saya merasa harus berlatih (akting)," ungkap Jun.

Semenjak itu Jun sering berlatih berakting di depan cermin. Tidak hanya melatih ekspresi, Jun juga mulai berlatih berakting dengan mengucapkan dialog. 

"Saya pikir lebih seru jika mengatakan (dialog) keras-keras, jadi saya coba mengambil sebuah dialog dan mempraktikkannya. Ternyata lebih seru dari yang saya bayangkan. Saya merasa seperti menjadi orang lain. Sejak saat itu, saya bermain di drama musikal sembari terus berlatih dan menyeleksi (tawaran) skenario. Berakting sangat hebat, saya jatuh cinta pada dunia akting," ungkap Jun. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait