ATEEN, Grup Idola yang Mengalami Pelecehan Seksual Bos Agensi Minta Bantuan

Rizki Adis Abeba | 6 Februari 2019 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa waktu lalu industri hiburan Korea dihebohkan dengan kasus enam orang calon penyanyi idola yang mengaku menjadi korban tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh CEO agensi mereka. Pada awal kasus ini mencuat para korban tidak mau menyebutkan identitas dan hanya diketahui beberapa di antara mereka merupakan peserta Produce 101. Namun belakangan diketahui, korban pelecehan tersebut merupakan trainee yang baru debut di bawah grup bernama ATEEN.

ATEEN merupakan grup pendatang baru yang beranggotakan sepuluh personel yang terdiri dari Jonathan, L.Y, Heyden, Kim Chan, Sihyun, Ki Bin, Bill, King, dan Joel. ATEEN dibentuk oleh agensi DS&A Entertainment. Menurut rencana, ATEEN akan debut pada Januari, setelah mereka melakukan serangkaian kegiatan konser di Jepang tahun lalu. Namun rencana debut ATEEN tidak berjalan seperti semestinya akibat kasus pelecehan seksual yang terjadi pada September tahun lalu.

"ATEEN adalah grup idola pria dengan sepuluh personel. Mereka baru debut tahun ini namun baru-baru ini muncul kabar bahwa enam orang di antara mereka mengalami pelecehan seksual oleh istri dari CEO agensinya," tulis sebuah pernyataan yang beredar di kalangan penggemar K-Pop dan diunggah di laman berita Allkpop. "Beberapa dari mereka awalnya tidak mau mengatakan apapun karena takut terekspos dan akan mengakhiri impian mereka untuk menjadi idola," lanjut pernyataan itu.

Para personel ATEEN sendiri masih menjalani perawatan terapi psikologi dan beberapa di antara mereka harus mengonsumsi obat untuk mengendalikan rasa cemas, stres, dan panik yang merupakan imbas dari pelecehan seksual tersebut. Lewat akun instagram resmi ATEEN, tergambar betapa grup ini tengah menghadapi ujian berat. "Kami berharap keadilan bisa ditegakkan. Tolong bantu kami!" tulis ATEEN di kolom caption instagram resmi yang baru mengunggah satu foto.

Saat ini semua fan club grup idola Korea bersimpati atas tragedi yang menimpa grup ATEEN dan bersatu untuk mendukung ATEEN dalam memperoleh keadilan. "Sebarkan kabar ini dan berikanlah dukungan untuk ATEEN!" tulis seorang warganet. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait