BTS Jadi Artis Asia Pertama yang Melewati 5 Miliar Streaming di Spotify 

Hari Murtono | 16 April 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boyband Korea, BTS sepertinya bakal melanjutkan dominasi mereka di blantika musik Internasional. Album baru mereka Map of the Soul: Persona dengan single Boy with Luv kembali mendongkrak penjualan musik Suga dkk. Platform musik digital, Spotify baru saja merilis data yang menyebutkan bahwa BTS berhasil menjadi Artis Asia pertamanya yang streaming musiknya melebihi 5 milyar pendengar. 

Lagu Boy with Luv BTS yang berkolaborasi dengan Halsey disebut muncul dengan nuansa yang sama terangnya dengan lagu-lagu hits BTS sebelumnya. Bahkan lagu tersebut disebut sebagai penyebab utama melesatnya streaming lagu BTS di Spotify dalam sepekan terakhir. 

Untuk merayakan pencapaian tersebut, BTS akan mengambil alih daftar main lagu di Spotify Teen Party selama sepekan kedepan. Mereka akan berada dalam playlist bersamaan lagu populer milik Post Malone, Billie Eilish, Cardi B, Bruno Mars, Jonas Brothers, Ariana Grande, dan masih banyak lagi. Daftar playlist Teen Party merupakan daftar lagu paling banyak didengarkan dan populer di kalangan pengguna Spotify yang kebanyakan masih berusia remaja.

Album baru BTS sendiri mendapat sambutan luar biasa dari seluruh penggemarnya di seluruh dunia. Album mereka sudah dipesan sebanyak 3 juta kopi dalam Masa pre-order. Lagu Boy With Luv dalam gambaran Halsey yang berkolaborasi dengan BTS merupakan lagu yang mudah diingat. Halsey lewat cuitannya di twitter memuji lagu kolaborasinya dengan BTS itu. "Bagian chorus-nya sangat membuat kecanduan. Rasanya terus berputar di kepala saya berminggu-minggu setelah saya selesai rekaman," sanjung Halsey. 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait