RM BTS Jelaskan Alasan Memilih Tema Persona di Album Baru

Rizki Adis Abeba | 24 April 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Leader grup BTS, RM, melakukan siaran langsung V Live pada Selasa (23/04) dan menjelaskan mengenai seluk beluk album terbaru BTS, Map of the Soul: Persona. Sebagai penulis hingga 90 persen bagian rap album ini, RM mempunyai alasan untuk memilih tema soal Persona di album BTS yang telah menempati peringkat pertama Billboard 200 ini.

RM mengakui, tema soal persona mungkin tidak terasa seberat tema-tema di album BTS sebelumnya, yakni mengenai cinta dari berbagai perspektif. Namun RM mempunyai alasan mengapa memilih tema yang terasa ringan tersebut.

“Saya pikir ini waktunya bagi kami untuk membicarakan hal-hal kecil alih-alih topik yang terlalu besar. Saya merasa sepertinya jangkauan kami sudah terlalu besar dan semakin sulit dikelola jadi saya pikir kami harus membicarakan hal-hal kecil. Ketika saya bicara dengan Bang Shi Hyuk (pimpinan Big Hit Entertainment), saya mengatakan padanya bahwa saya ingin agak mundur sedikit saat ini,” papar RM.

RM juga menekankan bahwa album Map of the Soul: Persona masih tetap berkaitan dengan Army. “Ketika saya berusaha membicarakan tentang hal-hal yang saya peroleh: tentang topeng, baying-bayang, dan hal-hal baik lainnya, tak bisa dipungkiri bahwa saya berbicara mengenai Army. Selain lagu intro dan lagu terakhir yang berjudul ‘Dionysus’, semuanya terlihat seperti dedikasi, alunan mysik, dan pengakuan terhadap kalian,” bilang RM.

RM pun mengatakan album ini terasa sangat spesial di hatinya karena digarap dengan seoenuh perasaan. “Saat mengerjakan lagu-lagu itu, saya bisa menulis secara alami dengan emosi yang jelas. Saya bisa mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah menjadikan saya diri saya yang sekarang ini,” tandas RM.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait