Sengit, Begini Perdebatan Pengacara Kang Daniel dengan LM Entertainment

Rizki Adis Abeba | 25 April 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persidangan pertama antara Kang Daniel dan LM Entertainment yang digelar pada Rabu (24/4) di Pengadilan Distrik Pusat Seoul berjalan sengit. Pihak Kang Daniel yang diwakili oleh firma hukum Yulchon LLC menuding LM Entertainment mencurangi Kang Daniel dengan menandatangani kontrak pemberian hak eksklusif kepada pihak ketiga, yakni MMO Entertainment.

Tudingan tersebut dibantah oleh LM Entertainment yang menyatakan, “Hak untuk bernegosiasi memang menjadi milik MMO, namun LM memilik hak atas kontrak (eksklusif). Tindakan bernegosiasi bukanlah hak (eksklusif) itu. Hal itu tidak mengindikasikan bahwa ha katas kontrak eksklusif dialihkan kepada MMO.”

Menanggapi klaim LM bahwa Kang Daniel secara implisit menyetujui kontrak bisnis bersama, Yulchon LCC menyatakan, “MMO adalah agensinya pada saat itu. Dukungan yang mereka berikan (untuk kegiatannya) tidak terkait dengan hak yang ditandatangani. Tujuan (Kang Daniel) menandatangani kontrak eksklusif dengan LM adalah untuk memulai kegiatan solonya secara mandiri dan inti dari masalah ini adalah bahwa LM menandatangani kontrak dengan MMO tanpa memberi tahu Kang Daniel,” bantah kuasa hukum Kang Daniel.

Namun pernyataan itu kembali dibantah oleh LM Entertainment yang berargumen, “Itu adalah sesuatu yang sudah dibahas ketika kami membangun rencana tindakan untuk mendukung kegiatan solonya setelah menyelesaikan kegiatan bersama Wanna One. Kami tidak menjelaskannya baris per baris ketika membahas dokumen spesifik, namun Kang Daniel mengetahui situasinya dan MMO akan menyediakan asrama untuknya. Dia sangat menyadarinya,” jelas pihak LM Entertainment panjang lebar.

Pernyataan tersebut dijawab oleh kuasa hukum Kang Daniel, “Kang Daniel mengatakan bahwa itu bukan sesuatu yang dapat dia bayangkan dengan hanya melihat kontraknya. Itu adalah pelanggaran kepercayaan yang sangat besar.”

Melihat perdebatan yang semakin sengit antara perwakilan hukum Kang Daniel dan LM Entertainment, kemungkinan kasus ini tidak akan selesai dalam waktu singkat. Kang Daniel sendiri menyampaikan permohonan maafnya kepada penggemar karena harus menunggu sedikit lama untuk bisa menyaksikan debut solo Kang Daniel.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait