JYP Entertainment Rilis Daftar Tindakan Terlarang yang Ditujukan untuk Fans GOT7

Rizki Adis Abeba | 6 Mei 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tindakan para penggemar yang kerap membuntuti penyanyi idola secara ekstrem atau biasa disebut dengan sassaeng seringkali mengganggu hingga mengancam keselamatan para penyanyi idola.

Untuk melindungi para artis, pihak agensi biasanya membuat daftar tindakan yang dianggap melanggar aturan dan memberikan sanksi mulai dari pencatatan ke daftar hitam hingga gugatan hukum kepada para penggemar yang melanggar.

Pada Senin (6/5), JYP Entertainment merilis daftar tambahan ke dalam daftar pelanggaran yang dapat menyebabkan seseorang masuk dalam daftar hitam mereka.

“Kami mengungguh pemberitahuan ini untuk memperbarui standar pencatatan daftar hitam terkait dengan jadwal kegiatan GOT7. Jika seseorang diketahui melakukan salah satu atau beberapa tindakan yang masuk dalam daftar berikut, maka mereka akan dimasukkan dalam daftar hitam dan menghadapi kerugian permanen ke depannya, jadi tolong perhatikan peringatan berikut,” tulis JYP Entertainment.

Dalam daftar yang dirilis, JYP Entertainment mencatat secara spesifik tindakan apa saja yang bisa membuat seorang penggemar masuk dalam daftar hitam atau berurusan dengan hukum jika melanggarnya. Perbuatan tersebut antara termasuk menunggu di luar rumah atau studio kerja anggota, mengambil foto tanpa izin, atau memasuki area seperti sebagai tempat parkir tanpa izin.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait