Ini Daftar Perilaku Terlarang yang Bisa Membuat Fans GOT7 Berurusan dengan Hukum

Rizki Adis Abeba | 7 Mei 2019 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demi kenyamanan personel GOT7, agensi JYP Entertainment menambahkan sederet peraturan yang mengatur hal-hal apa saja  yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh penggemar.

JYP Entertainment mengatakan semua perilaku yang tercatat dalam daftar tersebut merupakan pelanggaran dan dapat mengganggu kenyamanan orang-oang di sekitar GOT7 sehingga mereka bisa melakukan tindakan hukum jika diperlukan.

“Semua tindakan yang terdaftar adalah ilegal dan merupakan pelanggaran terhadap privasi dan hak-hak pribadi GOT7 dan itu juga merupakan ketidaknyamanan bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut dan orang lain yang berlalu-lalang. Karena itu, tindakan hukum bisa diambil terhadap tindakan ini jika perlu. Kami meminta pengertian Anda. Terima kasih,” jelas JYP Entertainment.

Apa saja daftar tindakan yang masuk dalam kategori pelanggaan untuk penggemar GOT7?

1. Menunggu GOT7 ketika melakukan kegiatan tidak resmi di dekat JYP Center, studio rehearsal, rumah, dan studio kerja.
2. Mengikuti GOT7 (dengan mobil) ke lokasi-lokasi seperti JYP Center, studio rehearsal, rumah, dan studio kerja.
3. Membuntuti personel GOT7 ketika melakukan kegiatan pribadi.
4. Mengikuti GOT7 di bandara setelah pemeriksaan imigrasi.
5. Berada di dekat atau melakukan kontak fisik dengan personel GOT7 di berbagai kegiatan, resmi atau tidak resmi, di area-area seperti JYP Center, studio rehearsal, rumah, studio kerja, dan bandara.
6. Semua kecurangan yang terkait dengan jadwal siaran, misalnya tindakan yang memengaruhi seluruh fandom secara negatif seperti menjual atau membeli slot kehadiran, dan mengambil foto atau video selama pra-rekaman (atau siaran langsung).
7. Semua masalah yang berakibat pada risiko keselamatan, seperti berlari ke jalan dan mengikuti mobil GOT7, mendorong artis atau penggemar lain untuk mengambil foto, dll.

Secara spesifik, pihak JYP Enterainment juga menjabarkan tindakan-tindakan spesifik yang dianggap sebagai pelanggaran jika dilakukan di depan atau di sekitar rumah dan studio kerja GOT7, yakni:

1. Menunggu di depan gedung
2. Mengamati dalam jangka waktu yang lama
3. Mengambil foto atau rekaman tanpa izin
4. Memasuki ruang seperti tempat parkir tanpa izin
5. Berada dekat atau memulai kontak fisik untuk mengikuti kegiatan pribadi
6. Meminta pihak ketiga atau membantu orang lain untuk melakukan tindakan-tindakan di atas.

Dengan dikeluarkannya aturan-aturan ini, agensi GOT7 berharap para penggemar bisa memahami dan mematuhi peraturan tersebut sehingga para personel GOT7 bisa melakukan kegiatan baik kegiatan resmi maupun pribadi dengan nyaman.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait