Dituding Dapat Jatah Cuti Berlebih, Im Siwan Dibela Rekan Wajib Militernya

Rizki Adis Abeba | 18 Juni 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Senin (17/6) kemarin sebuah media di Korea memberitakan bahwa aktor Im Siwan diduga mendapatkan perlakuan istimewa dengan jatah cuti militer yang lebih banyak dari seharusnya. Im Siwan disebut-sebut mendapatkan cuti sebanyak 123 hari, sementara jatah cuti tentara biasa seharusnya hanya sebanyak 59 hari.

Setelah pihak agensi menjelaskan bahwa Im Siwan mendapatkan bonus cuti lantaran prestasi yang diperoleh selama menjalani wajib militer, kini seorang warganet yang mengaku menjalani wajib militer bersama Im Siwan juga membela aktor serial The King in Love tersebut.

“Saya menulis ini karena saya sangat benci melihat bagaimana orang lain dan para wartawan yang tidak tahu kisah sesungguhnya menuliskan hal kejam seperti itu,” tulis sang warganet yang membela Im Siwan seraya memamerkan fotonya bersama Im Siwan di kamp militer.

Ia menjelaskan, selama menjalani wajib militer Im Siwan adalah tentara yang sangat disegani karena sikapnya yang rendah hati. Ia juga dinilai layak mendapatkan bonus cuti karena prestasinya sebagai asisten pelatih militer.

“Benar, kalian bisa berpikir 123 hari cuti itu terlalu banyak jika kalian tidak memahami situasinya. Namun, tidak seperti tentara biasa pada umumnya, asisten instruktur dan tentara spesialis mendapatkan jatah liburan lima hari empat malam jika mereka bisa menyelesaikan sebuah tugas. Dalam kasus Im Siwan, dia menyelesaikan delapan tugas sehingga mendapatkan bonus 40 hari libur,” urai sang warganet.

Selain berprestasi, di kalangan para tentara junior Im Siwan juga dikenal sebagai senior yang baik hati. “Im Siwan adalah tentara teladan dan senior baik hati yang tidak pernah membentak. Semua teman seangkatan dan junior menyukai Im Siwan dan dia juga selalu berbagi makanan yang dia dapat dari penggemar. Sehari sebelum masa wamilnya berakhir, dia memberikan kami tanda tangan dan berfoto dengan kami. Dia adalah tentara senior yang sangat hebat,” puji sang warganet.

Im Siwan berhasil menyelesaikan masa wajib militernya pada Maret tahun ini. Saat ini Im Siwan tengah disibukkan dengan proyek akting di serial terbarunya, Strangers From Hell, yang akan tayang di OCN.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait