Hari Terakhir Wajib Militer T.O.P Big Bang Dipercepat Dua Hari Karena Alasan Ini

Rizki Adis Abeba | 1 Juli 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sempat melalui berbagai kontroversi di awal masa wajib militer, personel Big Bang, T.O.P, akhirnya segera menuntaskan tugas militernya sebagai pekerja layanan publik di Museum Kerajinan Yongsan. Beruntungnya, T.O.P mendapatkan percepatan selama dua hari karena jam operasional museum.

Sebelumnya T.O.P dijadwalkan untuk mengakhiri wajib militer pada Senin, 8 Juli 2019. Namun pada Senin (01/07) diumumkan secara resmi bahwa T.O.P bisa menyelesaikan tugasnya di Kantor Museum Kerajinan Distrik Yongsan pada 6 Juli yang jatuh pada hari Sabtu. Keringanan ini didapatkan T.O.P sebab museum tidak beroperasi setiap hari Senin.

“Museum Kerajinan Yongsan, tempat Choi Seung Hyun (nama asli T.O.P) bertugas, tetap beroperasi pada hari Sabtu dan tutup pada hari Senin. Karena itu, Choi Seung Hyun akan menyelesaikan hari kerja terakhirnya pada hari Sabtu, 6 Juli, pukul 6 sore,” ungkap perwakilan Museum Kerajinan Yongsan.

T.O.P memulai wajib militer sebagai anggota kepolisian pada Februari 2017. Namun pada musim panas di tahun yang sama ia diberhentikan dsri tugasnya setelah tersandung kasus penggunaan ganja.

Setelah menyelesaikan proses peradilan, T.O.P mengulang kembali wajib militer sebagai pekerja layanan publik pada Januari 2018 dan dijadwalkan berakhir pada Agustus 2019. Namun peraturan baru tentang masa wajib militer yang mulai diterapkan pada 2018 membuat masa tugas T.O.P berkurang satu bulan.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait