Dua Korban Pelecehan Kang Ji Hwan Angkat Bicara, Begini Awal Pertemuan Mereka

Rizki Adis Abeba | 17 Juli 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua wanita yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual dan pemerkosaan yang dilakukan oleh Kang Ji Hwan akhirnya angkat bicara. Dalam wawancara dengan media Chousun Ilbo pada Selasa (16/06), kedua korban blak-blakan mengenai pelecehan seksual yang mereka alami.

“Kami pertama kali bertemu Kang Ji Hwan pada April di sebuah pekerjaan,” ungkap korban. Kepada kedua korban, Kang Ji Hwan kerap menyebut dirinya “Oppa” atau sebutan untuk lelaki yang lebih tua. Namun kedua korban mengklarifikasi, hubungan mereka dengan Kang Ji Hwan hanya sebatas profesional. “Kami tidak dekat dengannya,” ujar korban.

Para korban juga mengaku baru pertama kali berkunjung ke rumah Kang Ji Hwan ketika malam kejadian. Dan mereka tidak hanya berdua, melainkan bersama delapan orang lainnya termasuk dua manajer, seorang stylist, Kang Ji Hwan, dan beberapa orang lainnya. Acara minum-minum malam itu menurut korban dilakukan sebagai pesta perpisahan untuk salah satu korban yang akan berpindah kerja.

“Tidak seperti yang diberitakan sebelumnya, kami tidak pergi ke pesta minum lalu berpindah ke rumahnya setelah ia mengundang kami,” jelas salah seorang korban. “Kang Ji Hwan sering mengatakan bahwa ia ingin mengundang para staf yang biasa bekerja dengannya ke rumahnya. Jadi itu adalah acara kumpul bersama para staf yang sebelumnya sudah diberitahu dan dilakukan setelah kerja,” lanjut korban.

Salah seorang tetangga Kang Ji Hwan mengaku melihat dua wanita muda dan beberapa pria memasuki rumah Kang Ji Hwan sekitar jam 1 malam di hari itu. 

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait