Jadi Tersangka Pelecehan Seksual, Kemunculan Minwoo Shinhwa Di Acara TV Disensor

Rizki Adis Abeba | 18 Juli 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akibat terlibat kasus pelecehan seksual, kemunculan personel Shinhwa, Minwoo, di acara variety show Deok Hwa’s Coffee House di kanal Deok Hwa TV 2 akan dipangkas habis. Hal ini telah dibenarkan oleh tim produksi Deok Hwa TV 2 pada Kamis (18/07).

“Minwoo muncul sebagai tamu di episode pertama sebelum insiden itu terjadi dan kami saat ini sedang menyelesaikan seluruh proses syuting. Kendati ada banyak kesulitan, kami akan menyunting habis bagian-bagian yang berkaitan (dengan Minwoo) dari siaran tersebut. Meskipun Minwoo dijadwalkan akan kembali menjadi bintang tamu di episode 3, penampilannya sudah dibatalkan,” ungkap sumber dari Deok Hwa TV 2.

Pada 2 Juli lalu, Minwoo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelecehan seksual terhadap dua orang wanita. Menurut kesaksian korban, Minwoo mencium dengan paksa dan meraba bagian tubuh terlarang para korban tanpa persetujuan.

Agensi Minwoo, Liveworks Company, merilis pernyataan resmi yang mengatakan bahwa insiden itu adalah kesalahpahaman dan para korban sudah mencabut laporannya. Namun polisi menjelaskan proses investigasi akan terus dilanjutkan karena tindakan pelecehan seksual bisa diproses secara hukum tanpa laporan.

Saat ini kasus Minwoo sudah dilimpahkan ke kejaksaan dan polisi juga telah mendapatkan rekaman CCTV saat kejadian sebagai barang bukti pendukung. Namun Minwoo masih berstatus sebagai tersangka tanpa penahanan.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait