Cube Entertainment Ingin Bertemu Lai Kuan Lin dan Orang Tuanya

Rizki Adis Abeba | 24 Juli 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cube Entertainment mengungkapkan keberatannya atas kabar soal penjualan kontrak eksklusif Lai Kuan Lin secara sepihak seperti yang dituduhkan oleh Chaeum Attorneys At Law, firma hukum yang mengaku mendapat kuasa dari Lai Kuan Lin untuk mengajukan penghentian kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment.

Sebelumnya, perwakilan hukum Lai Kuan Lin menuding Cube Entertainment telah menjual hak manajemen eksklusif Lai Kuan Lin ke perusahaan TAJOY Entertainment di Tiongkok dengan nilai kontrak sepuluh kali lipat dari uang muka kontrak eksklusif yang diterima Lai Kuan Lin dari Cube Entertainment.

Dalam surat resmi yang dirilis pada Selasa (23/07), Cube Entertainment mejelaskan bahwa keterlibatan perusahaan pihak ketiga dalam mengembangkan karier Lai Kuan Lin di Korea dan Tiongkok memang sudah ada sejak Lai Kuan Lin memulai kariernya sebagai trainee yang sukses di ajang produce 101 musim kedua.

“Kami telah memberikan dukungan penuh untuk Lai Kuan Lin melalui pengetahuan kami, jaringan, dan tim ekseksutif sejak ia masih trainee sampai mencapai titik ini melalui penampilannya di Produce 101, termasuk pada kegatan Wanna One, dan penampilannya dalam serial drama dan variety show di Tiongkok juga melalui perusahaan pihak ketiga. Kami juga melakukan distribusi pembayaran secara menyeluruh,” lanjut Cube Entertainment.

Pihak Cube Entertainment menduga ada pihak yang sengaja mempengaruhi Lai Kuan Lin dan keluarganya untuk keluar dari Cube Entertainment dan perusahaan pihak ketiga di Korea untuk menguasai hasil dari kesuksesan dan kekuatan Lai Kuan Lin saat ini. Oleh sebab itu, Cube Entertainment ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dan mengungkapkan keinginan mereka untuk bertemu langsung dengan Lai Kuan Lin serta orang tuanya yang saat ini tinggal di Taiwan.

“Lai Kuan Lin masih merupakan anak di bawah umur yang berusia 17 tahun (menurut perhitungan usia internasional). Demi masa depan artis kami Lai Kuan Lin, Cube Entertainment meminta pertemuan dengan Lai Kuan Lin dan keluarganya. Kami berharap kami bisa melakukan pembicaraan yang jujur untuk menyelesaikan masalah ini dengan damai,” harap Cube Entertainment.

“Kami juga mengucapkan maaf karena menyebabkan kekhawatiran tanpa disengaja bagi penggemar dan kami akan menyapa kalian di masa mendatang sebagai perusahaan yang sudah menjadi lebih baik,” tandas Cube Entertainment.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait