Dampak Perceraian Song Joong Ki - Song Hye Kyo pada Industri Hiburan Korea

Rizki Adis Abeba | 31 Juli 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kendati sudah diputuskan di pengadilan, perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo rupanya masih berdampak pada industri hiburan Korea. Saat ini perusahaan rumah produksi membuat aturan baru untuk mencegah para aktor dan aktris bercerai selagi serial dramanya ditayangkan di televisi.

Seorang sumber dari industri hiburan mengatakan, kabar soal perceraian tentu sangat berpengaruh pada performa serial drama yang dibintangi oleh aktor dan aktris bersangkutan, terutama ketika serial drama tersbeut masih ditayangkan. Oleh karena itu, pihak rumah produksi membuat aturan baru dalam kontrak dengan memberikan denda penalti kepada aktor dan aktris yang bercerai sebelum serial drama yang dibintanginya selesai ditayangkan.

“Sebelum Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bercerai, kontrak untuk serial drama ntara rumah produksi dan agensi para aktor tidak mencantumkan klausa yang berhubungan dengan perceraian. Namun setelah pengumuman perceraian mereka, masalah perceraian ditambahkan ke dalam kontrak sebagai alasan pribadi. Jika aktor menyebabkan kontroversi akibat perceraiannya di tengah-tengah penayangan serial drama, mereka harus membayar penalti sebesar hampir tiga kali lipat dari nilai kontrak mereka,” ungkap seorang sumber dari industri hiburan.

Seperti yang diketahui, Song Joong Ki memutuskan bercerai ketika serial drama yang dibintanginya, Arthdal Chronicles, masih ditayangkan. Arthdal Chronicles yang digadang-gadang sebagai serial drama comeback Song Joong Ki ke layar kaca setelah menikah dengan Song Hye Kyo pun terkena imbas negatif akibat gencarnya pemberitaan soal perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Dengan menelan bujet produksi hingga 50 miliar won atau 593 miliar rupiah, Arthdal Chronicles hanya berhasil memperoleh rating rata-rata 5 hingga 7 persen saja.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait