JYP Entertainment akan Tuntut Netizen yang Serang dan Lecehkan 2PM

Rizki Adis Abeba | 1 Agustus 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tindakan warganet yang dinilai sudah sangat mengganggu seperti menyerang privasi dan melecehkan para personel 2PM di media sosial telah menyulut kemarahan agensi JYP Entertainment. Pada Rabu (31/7), JYP Entertainment mengumumkan akan mengambil langkah hukum untuk melawan para warganet yang keterlaluan.

Menurut JYP Entertainment, mereka sudah memberikan peringatan kepara penggemar dan warganet secara umum agar tidak mengganggu para personel 2PM di akun media sosia mereka. Namun peringatan ini tak diindahkan. Tindakan warganet justru dirasa semakin mengganggu.

“Tahun lalu, kami sudah mengeluarkan peringatan tentang tindakan spamming dan mengganggu para personel 2PM di akun media sosial mereka. Meskipun demikian, orang-orang terus berusaha meretas akun mereka dan terus meninggalkan pesan spam siang dan malam. Ini adalah masalah yang terus berkembang, tidak hanya terhadap para personel namun juga terhadap anggota keluarga mereka. Para personel dan keluarganya harus menerima tekanan fisik dan mental yang cukup besar akibat hal ini,” urai JYP Entertainment panjang lebar.

Karena dirasa sudah keterlaluan, agensi saat ini tengah mengumpulkan bukti-bukti dan akan mengambil langkah hukum dengan mengajukan laporan resmi dan mendapatkan perlindungan hukum penuh.

“Pada awal tahun ini, kami mengajukan pengaduan pidana setelah mengumpulkan bukti yang menunjukkan anggota (2PM) menjadi korban. Namun, hukuman formal tidak dilakukan karena sulit untuk mengumpulkan bukti kegiatan ilegal yang terjadi di media sosial. Tetapi karena peringatan dan pengumuman langsung terbukti tidak efektif, dan para peleceh terus mengubah akun mereka untuk menghindari hukum, kami menilai bahwa perilaku semacam itu membutuhkan hukuman hukum yang kuat,” beri tahu JYP Entertainment.

Untuk itu, JYP Entertainment berkonsultasi dengan firma hukum dan pengacara ahli yang telah berpengalaman di lapangan untuk mempertimbangkan berbagai pendekatan untuk menjerat para warganet yang kerap bergonta-ganti akun dan menggunakan akun anonim. “Kami elah mengumpulkan bukti secara diam-diam. Kami juga telah secara resmi mengajukan pengaduan pidana berdasarkan bukti ini, jadi sekarang kami dapat memberi tahu para penggemar kebenaran yang terjadi,” lanjut JYP Entertainment.

Saat ini JYP Entertainment memastikan mereka yang kerap usil dan julid terhadap kehidupan pribadi para personel 2PM akan mendapatkan tindakan yang tegas. “Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas untuk menindak berbagai penyerangan privasi dan berbagai pelecehan daring terhadap artis-artis kami. Demi melindungi artis kami, kami tidak akan mengabaikan perilaku semacam itu di masa mendatang,” tegas JYP Entertainment.

Awal bulan ini, Taecyeon 2PM mengunggah postingan di twitter yang berisi screenshot dari komentar-komentar jahat yang ditujukan kepara personel 2PM. Dalam postingannya, Taecyeon meminta penggemar untuk membantunya mencari dan menyimpan komentar-komentar sejenis. Bisa jadi ini juga merupakan upaya Taecyeon untuk mengumpulkan barang bukti.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait