Super K-Pop Festival Hari Kedua Dibuka Fromis_9 dan The Boyz

Christiya Dika Handayani | 30 September 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival musik K-Pop terbesar di Asia, Super K-Pop Festival (SKF) Indonesia 2019 melanjutkan gelaran acara mereka. Tak kalah seru dengan hari pertama yang dilangsungkan Sabtu (28/8), hari kedua pada Minggu (29/9) juga berlangsung meriah.

Jika hari pertama pertunjukan sempat tertunda selama satu jam, SKF di hari kedua berlangsung tepat waktu yakni dimulai pukul 18.30 WIB. Girlband Fromis_9 tampil sebagai pembuka acara.

Grup bentukan CJ E&M ini membawakan lima lagu andalannya mulai dari "Fun!", "Love Rumpumpum", "DKDK", "Glass Shoes" dan "Love Bomb". Kesembilan personel terlihat begitu manis dalam balutan kostum berwarna hitam dengan motif polkadot.

"Hari ini benar-benar luar biasa ya. Bagaimana lagunya seru enggak?" ujar Lee Saerom di tengah-tengah penampilan.

Sambil menyanyikan lagu terakhir, seluruh personil Fromis_9 menyebar dan mengitari seluruh panggung untuk menyapa penggemar mereka. Saambil melambaikan tangan, Gyuri Cs. berulang kali meneriakkan kalimat "Aku Cinta Kamu" dalam bahasa Indonesia.

Pertunjukkan pun dilanjutkan dengan penampilan The Boyz. Suasana venue pun memanas dengan iringan musik mengentak dari enam lagu yang dibawakan The Boyz mulai dari "D.D.D", "Text Me "Keeper", "Giddy Up", "Bloom Bloom", dan "No Air".

Sejumlah penggemar ikut bernyanyi sambil memegang banner sebagai bentuk dukungan untuk The Boyz. "Jakarta memang luar biasa," ucap salah satu personelnya, Eric.

Setelah The Boyz turun panggung, giliran Momoland menghibur penggemarnya. JooE Cs. menampilkan enam lagu hits mereka seperti "Bboom Bboom", "Jjan! Koong! Kwang!", "Freeze", "Wonderful Love", "Baam" dan "I'm So Hot".

"Senang enggak sih? Kita seneng banget rasanya bersama kalian semua," kata JooE di sela-sela penampilan mereka.

Suasana venue pun mendadak sendu setelah Lee Hi naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu hits-nya berjudul "Breathe". Tampil dengan mini dress hitam yang dipadukan dengan boots putih di atas lutut dan potongan rambut bob, Lee Hi tak begitu banyak bergerak menjelajahi panggung.

Meski demikian, suara khasnya mampu membius para penggemarnya. Ia pun melanjutkan penampilan dengan lagu "Rose". Lee Hi semakin interaktif saat membawakan lagu ketiganya berjudul "1,2,3,4" lantaran ia meminta bantuan penonton meneriakkan angka-angka itu dalam bahasa Inggris.

Penampilan singkat artis asuhan YG Entertainment itu pun ditutup dengan single teranyar dalam album barunya berjudul "No One".

Selanjutnya, SKF Indonesia 2019 menampilkan tiga artis yang sebelumnya juga tampil di hari pertama yakni Red Velvet, Kyuhyun serta Donghae dan Eunyuk dari grup Super Junior D & E.

Sama seperti sebelumnya, Red Velvet memulai pertunjukkan lewat lagu hits-nya "Red Flavor" yang disambung dengan "Power Up". Girl band asuhan SM Entertainment ini melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu "With You", "Ladies Night" yang diakhiri dengan "Zimzalabim" dan "Umpah Umpah".

Setelahnya, Kyuhyun tampil lagu ballad-nya berjudul "Million Pieces" yang dilanjutkan dengan "Aeowol-ri". Member termuda Super Junior ini pun melanjutkan penampilannya dengan lagu bernuansa yang sedikit lebih upbeat berjudul "Time With You" dan "Flying Deep In The Night" yang berhasil membuat penonton gemas dengan tarian lucunya. Kyuhyun menutup pertunjukan lewat single hits galaunya yakni "At Gwanghwamun".

Penampil terakhir Super K-Pop Festival Indonesia 2019 adalah sub-unit Super Junior yakni Super Junior D & E. Grup yang digawangi Donghae dan Eunhyuk ini membuka penampilan mereka lewat lagu "Danger" yang membuat suasana venue berubah dari sendu menjadi energik.

Setelahnya, Super Junior D & E membawakan single mereka lainnya mulai dari "Growing Pains", "Sunrise", "Bout You" dan menutup pertunjukkan lewat lagunya "Oppa Oppa".

(dika)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait