Harga Sepatu Kolaborasi G-Dragon X Nike Mencapai Ratusan Juta, Ini Penyebabnya

Rizki Adis Abeba | 20 November 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - G-Dragon kembali membuktikan pengaruh besarnya sebagai salah seorang ikon mode di Korea. Pentolan grup Big Bang ini menghebohkan para penggemar sepatu sneaker di Korea dengan meluncurkan brand sepatu PEACEMINUSONE yang merupakan hasil kolaborasi G-Dragon dengan merk sneaker terkemuka dunia, Nike.

Sepatu tipe Air Force 1 Para Noise didesain dengan tampilan berbeda dan menampilkan karakter G-Dragon yang unik. Logo “swoosh” atau gambar contreng khas Nike di sepatu ini menggunakan dua warna, hitam dan merah. Tali sepatu yang biasa diikat di bagian atas pun dibalik menjadi diikat di bagian bawah. Selain itu sepatu PEACEMINUSONE memiliki logo unik berupa gambar bunga yang merupakan kesukaan G-Dragon.

Di Korea, sepatu Nike Air Force 1 Para-Noise ini dirilis pada 26 Oktober lalu dengan harga retail sebesar 219 ribu won atau sekitar 2,6 juta rupiah. Namun untuk mendapatkan sepatu ini, para kolektor sneaker harus mengikuti sistem raffle yang disebut “Shock Draw”. Raffle merupakan sistem undian untuk menentukan siapa saja peminat sepatu yang bisa membeli sepatu dengan harga retail. Dan dalam waktu 10 menit, sepatu ini habis terjual.

Mengingat sepatu Nike Air Force 1 Para-Noise ini hanya diproduksi sebanyak 818 pasang, saat ini harga sepatu ini pun melambung tinggi. Harga penjualan kembali sepatu edisi terbatas ini bahkan mencapai hampir 10 juta won atau 120,7 juta rupiah!

Popularitas sepatu Nike Air Force 1 Para Noise ini semakin melambung setelah sejumlah selebritis Korea terlihat mengenakan sepatu yang modis ini. Selain sang ikon, G-Dragon, Nike Air Force 1 Para Noise ini juga pernah dikenakan oleh Suho EXO, Park Shin Hye, dan rapper Grey.

Dan untuk Anda pecinta sneaker, sepatu PEACEMINUSONE Nike Air Force 1 Para Noise ini akan dirilis secara global pada 23 November.

(riz / ray) 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait