CJ ENM dan X1 Telah Melakukan Pertemuan Untuk Membahas Nasib X1, Hasilnya?

Rizki Adis Abeba | 20 November 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nasib masa depan grup X1 masih dipertanyakan. Apalagi saat ini agensi mulai menghentikan semua kegiatan promosi X1 dengan pertimbangan sentiment negatif publik terhadap X1 setelah skandal manipulasi perhitungan suara di Produce X 101 mencuat. Namun rupanya agensi CJ ENM telah melakukan pertemuan dengan para personel X1 untuk membahas masa depan grup yang beranggotakan Kim Yo Han dkk ini.

Pada Rabu (20/11) media Joy News 24 melaporkan bahwa pertemuan antara CJ ENM dengan X1 telah digelar pada 15 November lalu. Usai pertemuan itu, agensi mengumumkan bahwa X1 tidak akan berpartisipasi dalam acara V Live Awards V HEARTBEAT 2019 di mana sebelumnya X1 telah dijadwalkan tampil di acara itu.

Menurut laporan, dalam pertemuan tertutup tersebut para staf CJ ENM menanyakan pada tiap-tiap personel X1 mengenai pemikiran mereka untuk tetap bertahan di grup X1. Namun masing-masing personel mempunyai opini yang berbeda, sehingga mereka belum bisa mencapai kesepakatan.

Disebutkan pula bahwa CJ ENM menghubungi agensi masing-masing personel setelah pertemuan tersebut. “Jika para personel menginginkannya, kami akan mempertahankan X1 sebagai sebuah tim,” ungkap perwakilan CJ ENM.

“Benar bahwa kami telah menemui para personel X1. Benar juga kami sudah menghubungi agensi mereka. Apakah mereka ingin melanjutkan promosi dengan X1 atau tidak akan diputuskan secara berhati-hati setelah kami berdiskusi dengan para personel dan anggota terkait lainnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, sepuluh orang termasuk direktur produksi Produce X 101, Ahn Joon Young, dan wakil presiden Starship Entertainment, ditetapkan sebagai tersangka dalam keterlibatannya di skandal manipulasi suara di Produce X 101 dan Produce 48. Kasus ini lah yang kemudian menyebabkan sentiment negatif terhadap grup X1 semakin tinggi. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait