Susut 17 Kg, Shindong Super Junior Ungkap KesulitanTurunkan Berat Badan

Rizki Adis Abeba | 22 November 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Personel Super Junior, Shindong, sedang menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badannya. Bulan lalu, Shindong mengumumkan bahwa ia akan fokus untuk mengurangi berat badan untuk alasan kesehatan. Sejauh ini Shindong telah berhasil menurunkan bobot sebanyak 17 kg, dari 116 kg menjadi 99 kg. Namun ia masih punya target untuk menurunkan bobot lebih banyak lagi untuk mencapai berat badan ideal.

Selain untuk menunjang penampilan, Shindong menjelaskan tujuan utamanya menjalani diet ketat adalah demi alasan kesehatan. Shindong memang dikenal kerap mengalami fluktuasi berat badan karena menjalani berbagai metode diet. Dan ia mulai merasakan bahwa tubuhnya semakin sulit bergerak di atas panggung dan mengalami penurunan kemampuan melakukan kegiatan fisik seperti menari. Lantas metode diet apa yang dijalani Shindong saat ini?

“Saya sudah pernah mencoba banyak metode diet, sangat banyak bahkan saya bisa bilang saya sudah mencoba semua cara. Belakangan ini saya berada di titik terberat karena fluktuasi berat badan dan saya tidak yakin apakah bisa menurunkan berat badan sendiri jadi saya putuskan untuk mendapatkan bantuan profesional,” ungkap Shindong.

Shindong mengaku terinspirasi dari penyanyi Yoo Jae Hwan yang berhasil menurunkan berat badan hingga 32 kg sehingga ia menjalani metode diet yang sama. “Saya makan makanan seimbang sebanyak tiga kali sehari dan melihat berat badan saya turun tanpa melakukan olah raga saya jadi menyadari mengapa saya selalu gagal dalam diet saya sebelum-sebelumnya. Melalui analisa AI (Artificial Intelligent), saya bisa memahami keadaan tubuh saya dan mendapatkan konsultasi profesional. Seru dan menarik sekali memantau perkembangan kesehatan saya melalui data,” urai Shindong.

Saat ini Shindong merasa semakin nyaman dengan berat tubuhnya yang semakin menurun. Ia bahkan mengatakan penata busananya kebingungan karena Shindong semakin kurus dan baju-baju lamanya tidak cocok lagi untuknya.

Sisi baiknya, Shindong juga semakin enerjik dan lincah saat bernyanyi dan menari di panggung apalagi dengan koreografi lagu-lagu bertempo cepat. Dalam foto-foto yang ia bagikan di Instagram, Shindong mengatakan bahwa program dietnya belum selesai. “Ini belum berakhir, saya bahkan belum sampai setengah jalan!” Semangat, Shindong!

(riz/ari)


 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait