Jalani Wajib Militer Di Usia 30 Tahun, Ini yang Dirasakan Hong Jong Hyun

Rizki Adis Abeba | 3 Desember 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Hong Jong Hyun memulai wajib militer pada hari ini, Senin (2/12) di Pusat Pelatihan Tentara Nosan di Provinsi Chungcheong Selatan. Sebelum memasuki pusat pelatihan, Hong Jong Hyun menyempatkan diri menyapa penggemar dan wartawan yang telah menantinya.

Bintang serial Scarlet Heart: Ryeo, The King in Love, dan My Absolute Boyfriend ini mengungkapkan perasaannya menjelang memasuki kehidupan sebagai tentara militer. Ia merasa tak enak hati sebab baru memutuskan menempuh wajib militer ketika sudah berusia 29 tahun atau 30 tahun dalam penghitungan usia Korea. Sedangkan 30 tahun merupakan batas terakhir seorang pria Korea Selatan untuk menjalani wajib militer.

“Saya terus mengatakan bahwa saya harus segera menjalani wajib militer dan saya tidak merasa nyaman karena para tentara yang lebih muda dari saya sudah menjalani waktu yang sulit. Meski terlambat, saya senang karena akhirnya bisa pergi (wamil),” kata Hong Jong Hyun.

Hong Jong Hyun pun berjanji akan menjadi tentara yang mau bergaul dan bisa diandalkan oleh rekan-rekan seperjuangannya. “Saya pikir saya akan menjadi yang paling tua ketika menjalani militer. Saya ingin bergaul dan menjaga teman-teman tentara saya,” ungkap Hong Jong Hyun.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait