Agensi Akhirnya Umumkan Pembubaran Grup X1

Rizki Adis Abeba | 7 Januari 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah melalui berbagai pertimbangan dan pertemuan antar agensi, grup X1 akhirnya dinyatakan bubar. Keputusan ini diumumkan oleh sejumlah agensi personel X1 yang menolak kelanjutan grup X1 pada Senin (6/1), tidak lama setelah kabar soal adanya pertemuan antara CJ ENM dan Swing Entertainment dengan agensi masing-masing personel X1 mencuat.

“Halo. Ini Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment, dan Brand New Music. Pada prinsipnya masing-masing agensi ingin mencapai kesepakatan, namun kami tidak bisa melakukannya, sehingga keputusan yang diambil adalah membubarkan X1,” ungkap perwakilan agensi personel X1.

Pernyataan ini disusul oleh pernyataan resmi dari CJ ENM yang membenarkan kabar bahwa X1 resmi dibubarkan. Pihak CJ ENM secara tersirat menyatakan bahwa mereka sebenarnya ingin terus melanjutkan kiprah X1 di panggung musik, namun karena sebagian agensi personel X1 ingin mengundurkan diri maka sulit untuk melanjutkan X1 tanpa personel yang komplit.

“Halo, ini CJ ENM. Kami berusaha untuk melanjutkan X1 agar terus berpromosi, namun karena ketidaksepakatan dari agensi dan untuk menghormati keputusan akhir mereka, X1 akan dibubarkan. Terima kasih,” ungkap CJ ENM singkat.

Sebelumnya, CJ ENM bersama Swing Entertainemnt dikabarkan melakukan pertemuan dengan agensi para personel X1 untuk membahas kelanjutan nasib grup X1. Setelah melalui diskusi panjang, disepakati bahwa grup X1 akan terus dilanjutkan jika agensi kesebelas personel sepakat untuk melanjutkan kiprah mereka.

Namun ternyata sebagian besar agensi menginginkan untuk tidak melanjutkan kegiatan grup X1 dengan pertimbangan citra grup X1 yang sudah tercoreng akibat kasus kecurangan dalam pemungutan suara di Produce X 101. Grup X1 yang menurut rencana semula akan mendapatkan kontrak selama lima tahun pun akhirnya hanya bertahan selama lima bulan.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait