X1 Dibubarkan, Penggemar Khawatirkan Nasib Grup IZ*ONE

Rizki Adis Abeba | 7 Januari 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyusul keputusan yang diambil oleh agensi masing-masing personel untuk membubarkan grup X1 pada Senin (06/01), para penggemar grup IZ*ONE mulai mengkhawatirkan spekulasi soal kelanjutan grup yang dibentuk dari ajang Produce 48 itu. Pasalnya skandal kecurangan dalam pemungutan suara terindikasi tidak hanya terjadi di ajang Produce X 101 yang melahirkan grup X1, namun juga pada ajang Produce 48 yang digelar sebelumnya.

Namun beberapa media Korea mengabarkan bahwa kemungkinan besar grup IZ*ONE akan tetap dipertahankan mengingat semua agensi asal para personel IZ*ONE telah sepakat untuk tetap melanjutkan promosi grup penyanyi wanita asal Korea dan Jepang tersebut.

“Dari pemahaman kami, telah dibuat kesepakatan yang memungkinkan IZ*ONE melanjutkan promosi mereka,” ungkap seorang sumber seperti yang dilansir oleh media Tenasia.

Media SPOTV pun merilis laporan berita senada, yang mengatakan bahwa semua agensi personel IZ*ONE telah setuju untuk tetap pada rencana semula, yakni melakukan comeback IZ*ONE pada akhir Januari tahun ini.

Namun kabar ini belum dikonfirmasi oleh pihak CJ ENM yang memegang lisensi ajang Produce dan membawahi semua kegiatan grup yang dihasilkan dari ajang Produce. Namun salah seorang perwakilan CJ ENM sempat menyatakan bahwa telah terjadi diskusi positif yang dilakukan oleh semua pihak terkait mengenai kelanjutan kegiatan promosi grup IZ*ONE.

(riz/ari)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait