Pendiam Seperti Kapten Ri Jeong Hyuk, 5 Fakta Menarik Tentang Hyun Bin (bag. 2)

Rizki Adis Abeba | 10 Februari 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sama seperti halnya Kapten Ri Jeong Hyuk yang kehidupannya sulit ditebak, Hyun Bin juga merupakan aktor Korea yang tidak banyak mengumbar kehidupan pribadinya. Selain fakta bahwa ia pernah terlibat cinta lokasi lalu berpacaran dengan Song Hye Kyo, berikut 5 fakta menarik tentang Hyun Bin yang mungkin belum Anda ketahui.

3. Menemukan Dunianya Saat Menjalani Wajib Militer

Jika banyak pemuda di Korea yang menganggap wajib militer sebagai hal yang menakutkan, Hyun Bin menganggap wajib militer sebagai masa di mana ia menikmati hidup yang sesungguhnya. Hyun Bin mengaku kembali menemukan jati dirinya selama menjalani tugas sebagai tentara Angkatan Laut Korea pada 2011-2012 silam.

Sebulan sebelum memulai wajib militer, Hyun Bin pernah mengutarakan perasaanya dalam wawancara denga KBS World. “Di usia dua puluhan, saya menghabiskan hampir seluruh waktu saya dengan menganalisa pekerjaan dan karakter-karakter yang harus saya mainkan, tapi saya ingin lebih berkonsentrasi pada diri saya sendiri selama dua tahun mendatang dan saya ingin menemukan dunia saya sendiri, dunia untuk seorang manusia bernama Kim Tae Pyung (nama lahur Hyun Bin),” ungkap Hyun Bin kala itu.

4. Tidak Bisa Banyak Minum Alkohol

Minum minuman beralkohol sudah menjadi bagian dari budaya dan keseharian masyarakat Korea. Namun seorang Hyun Bin mengaku tidak bisa banyak meminum alkohol karena mempunyai kadar toleransi alkohol yang rendah. Hyun Bin hanya bisa minum maksimal satu hingga satu setengah botol alkohol sebelum wajah dan tubuhnya memerah.

5. Ingin Melakukan Hal Kecil Tanpa Dilihat Publik

Hyun Bin menyadari kehidupannya sebagai selebriti tidak bisa lepas dari pandangan publik. Tentu saja hal itu bertolak belakang dengan kepribadiannya yang introver dan tidak suka berada di tengah keramaian apalagi menjadi pusat perhatian.

Dalam wawancara dengan Soompi pada 2017 lalu Hyun Bin mengatakan terkadang ia ingin mengerjakan sesuatu tanpa harus diperhatikan orang lain. “Saya ingin melakukan hal kecil dan sepele, hal-hal yang bisa saya lakukan tanpa khawatir tentang pandangan orang lain,” kata Hyun Bin.

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait