Mengaku Positif COVID-19 Hanya untuk April Mop, Kim Jaejoong Siap Dihujat

Rizki Adis Abeba | 1 April 2020 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah membuat pengumuman mengejutkan soal dirinya yang dinyatakan positif COVID-19, Kim Jaejoong kembali membuat pernyataan kontroversial. Ia mengganti pesan di foto yang sama di akun instagramnya dengan menulis bahwa kabar soal COVID-19 hanyalah bualan di hari April Mop, atau tradisi mengatakan kebohongan yang dilakukan di tanggal 1 April.

“Bagaimana jika orang yang kita cintai, seseorang yang berharga bagi kita, terkontaminasi virus? Ini adalah hal memilukan untuk dipikirkan,” tulis Kim Jaejoong.

Kim Jaejoong mengaku kalau ia menggunakan isu wabah COVID-19 sebagai bualan di hari April Mop dengan alasan untuk mengingatkan kepada banyak orang mengenai pentingnya menjaga diri dari bahaya virus Corona.

“Masih banyak orang yang berjalan di jalanan dan menjalani hidup tanpa perlindungan diri, mengabaikannya, dan berpikir hal itu (COVID-19) tidak akan terjadi pada mereka dan itu membuat saya sangat khawatir karena mungkin saja teman-teman dan keluarga saya ikut sakit. Meyakini bahwa kita dan orang-orang di sekitar kita aman akan membuat kita dan semua di sekitar kita menjadi sakit,” tulis Kim Jaejoong panjang lebar.

Kim Jaejoong juga mengatakan saat ini banyak orang-orang yang ia kenal juga orang-orang di dunia hiburan yang telah positif COVID-19. Itu sebabnya ia merasa penting untuk menyadarkan banyak orang mengenai bahaya virus corona.

“Tetap waspada saat ini. Inilah yang saya katakan pada diri saya berulang-ulang. Meski bualan ini agak keterlaluan untuk April Mop, banyak orang mengkhawatirkan saya dalam waktu singkat. Saya ingin memberi tahu kalian bahwa melindungi diri sendiri sama dengan melindungi orang-orang berharga di sekitar kalian,” lanjut Kim Jaejoong.

Saat ini Kim Jaejoong tengah berada di Jepang. Menyadari bualannya soal COVID-19 bisa memancing kontroversi, Kim Jaejoong mengaku siap menerima hukuman dan hujatan akibat postingannya yang kontroversial tersebut.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait