Pernah Jadi Penari B-Boy, Begini Cara Kang Daniel Mencari Inspirasi 

Rizki Adis Abeba | 27 April 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai seorang penyanyi Kang Daniel tentu mempunyai minat yang sangat besar pada musik. Namun apa yang membuat ia begitu bergairah terhadap seni? Mantan personel Wanna One ini mengaku mendapat banyak inspirasi dengan menonton pertunjukan seni.

“Menyaksikan pertunjukan seniman lain adalah motivasi terbesar saya. Ini mungkin terdengar agak unik, tapi saya senang mendapatkan stimulasi (dari pertunjukan seniman lain). Ketika bertemu orang-orang yang lebih baik dari saya, saya tidak hanya berpikir mereka keren, tapi itu juga membuat saya ingin menjadi seperti mereka,” urai Kang Daniel dalam wawancara terbaru dengan majalah Grazia edisi Mei.

Kang Daniel menceritakan, jauh sebelum dirinya terjun ke dunia musik, sangat ingin menjadi seorang penari b-boy (breakdance-boy). 

“Alasan saya mulai menari b-boy adalah karena saya berpikir, ‘Itu terlihat keren, dan sepertinya saya juga bisa melakukannya.’ Jika saya memikirkan itu, saya langsung ingin mengikuti mereka. Saya ingin menjadi bagian dari mereka, jadi saya langsung berlatih. Dan mereka menjadi mentor yang sangat baik untuk saya,” kenang Kang Daniel.

Begitu pula dalam hal musik. Kang Daniel banyak mengambil inspirasi dari berbagai penyanyi idola. Namun tentunya ia tidak meniru mentah-mentah dari para idolanya, namun disesuaikan dengan genre musik yang ditampilkan seorang Kang Daniel

“Saya tidak menyebut gaya tertentu. Saya menyukai berbagai musisi dari berbagai era dan saya senang mendengarkan penyanyi soul seperti Bing Crosby dan James Brown. Tapi saya tidak bisa bernyanyi seperti mereka di panggung. Genre yang saya tuju juga berbeda. Alih-alih berusaha membuat musik dengan satu gaya, saya rasa saya akan membentuk (genre musik sendiri) secara alami jika saya bekerja keras,” pungkas Kang Daniel. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait