Mempertimbangkan Kondisi Kesehatan Shonwu, Rencana Rilis Album MONSTA X Ditunda

Rizki Adis Abeba | 4 Mei 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi Starship Entertainment memutuskan menunda perilisan album mini terbaru MONSTA X. Rencana itu diumumkan lewat surat yang dirilis di akun twitter resmi MONSTA X pada Senin (04/05). 

“Halo, ini Starship Entertainment. Kami benar-benar meminta maaf karena membuat pengumuman mendadak bahwa akan ada penundaan untuk perilisan album mini MONSTA X yang berjudul FANTASIA X,” ungkap perwakilan agensi.

Agensi menjelaskan, penundaan tersebut dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi kesehatan salah satu personel MONSTA X, Shonwu, yang mengalami cedera punggung parah ketika berlatih korografi untuk comeback mereka.

“Dia segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Shonwu diminta untuk menghindari berbagai latihan ekstrem, gerakan yang berlebihan, dan harus menjalani perawatan suntik bersama dengan fisioterapi agar pulih dengan cepat,” jelas agensi MONSTA X.

Hingga saat ini Shonwu masih terus menjalani perawatan untuk memulihkan kondisi kesehatannya, dan kondisinya sudah membaik. Namun agensi mempertimbangkan jika Shonwu mengikuti kegiatan comeback MONSTA X sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, maka hal itu bisa berdampak pada kemajuan proses penyembuhannya.

“Karena kami meletakkan kondisi kesehatan artis sebagai prioritas utama, akhirnya kami memutuskan untuk menunda tanggal perilisan album FANTASIA X dengan mempertimbangkan kondisi Shonwu dan kegiatan lainnya di masa depan,” urai agensi.

Menurut rencana, album FANTASIA X akan dirilis pada 11 Mei. Namun kini agensi memutuskan untuk merilis album tersebut pada 26 Mei. “Pengumuman lanjutan mengenai perilisan konten akan kami umumkan segera setelah ditetapkan,” kata agensi lagi.

“Sekali lagi, kami meminta maaf dan pengertian dari para penggemar yang sudah menantikan kembalinya MONSTA X,” tandas agensi.

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait