IU Berikan Donasi Ratusan Juta untuk Keluarga yang Terdampak COVID-19

Rizki Adis Abeba | 16 Mei 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - IU kembali menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap masyarakat kurang mampu, terutama yang saat ini terdampak pandemi COVID-19 di Korea. Pada Kamis (14/5) pemerintah kota Gwacheon di Provinsi Gyeonggi mengungkapkan bahwa IU telah memberikan donasi sebesar 10 juta won atau senilai 121 juta rupiah.

“IU telah menyumbangkan uang sebesar 10 juta won pada 6 Mei. Uang sumbangan IU tersebut akan digunakan untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah yang saat ini kesulitan akibat pandemi COVID-19,” ungkap perwakilan pemerintah kota Gwacheon.

Ini bukan pertama kalinya IU melakukan aksi donasi di kota Gwacheon. Sebelumnya, IU juga telah menyuntikkan dana sebesar 30 juta won atau 364 juta rupiah untuk membantu pemerintah mengatasi dampak dari pandemic COVID-19.

Selain itu, pada 4 Mei lalu IU juga memberikan donasi kepada Yayasan Green Umbrella Children untuk merayakan Hari Anak di korea. Dan di hari yang sama dengan kota Gwacheon, pada 6 Mei IU juga memberikan dana sebesar 10 juta won ke pemerinta daerah Yangpyeong untuk membantu anak-anak yang dibesarkan oleh orang tua tunggal.

Di saat yang sama, karier IU di dunia musik pun semakin moncer. Single duetnya dengan Suga BTS yang berjudul “Eight” sukses menyapu bersih semua tangga lagu Korea. Sukses!

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait