BTS dan Big Hit Sumbang Rp.13,6 Miliar untuk Black Lives Matter

Ari Kurniawan | 7 Juni 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS bersama Big Hit Entertainment mendonasikan uang sebesar 1 juta dollar (Rp 13,6 miliar) untuk gerakan Black Lives Matter. 

Donasi tersebut sudah ditransfer beberapa hari lalu. Black Lives Matter pun menyatakan telah menerima bantuan tersebut, pada Jumat (5/6) 

“Masyarakat kulit hitam di seluruh dunia sangat menderita saat ini karena trauma akibat penindasan selama berabad-abad. Kami terharu atas kemurahan hati BTS dan para sekutu di seluruh dunia yang menunjukkan solidaritas kepada perjuangan warga kulit hitam,” kata direktur pelaksana BLM Kailee Scales, kepada Variety. 

Kabar BTS dan Big Hit berdonasi untuk BLM diberitakan oleh Newsis sejak BTS menyatakan solidaritas kepada BLM di akun Twitter-nya. 

“Mereka mengambil langkah lebih jauh dengan mentransfer sejumlah uang, tetapi mereka tidak bisa mengungkap organisasi yang disumbang dan jumlah donasinya,” menurut Newsis. 

Sebelumnya, pada Kamis (4/6), BTS menyatakan dukungan kepada Black Lives Matter melalui akun Twitter mereka. 

“Kami menentang diskriminasi rasial. Kami menentang kekerasan. Anda, saya, dan kita semua punya hak untuk dihormati. Kita akan berjuang bersama. #BlackLivesMatter,” tulis BTS.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait