Bikin Geram karena Remix Azan di Acara TV, Mnetapologize Puncaki Trending Twitter

Redaksi | 8 September 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tagar Mnetapologize memuncakti trending di Twitter pagi ini. Netizen dari berbagai negara geram dan menuntut Mnet meminta maaf karena me-remix azan di salah satu acaranya. "Adhan is the Islamic call to prayer and it's not something you can use freely and make it into remix IT'S NOT A MUSIC," komentar salah satu netizen. "Let me introduce Adhan, the beautiful Islamic call to prayer, recited by a muadhin at prescribed times of the day. Incase you don't know," timpal netizen yang lain.

Banyak juga netizen Indonesia yang ikut marah karena hal yang dilakukan Mnet ini. Beberapa melampiaskan kemarahannya lewat Twitter. "Itu panggilan bagi umat Islam melaksanakan ibadah. Udah keterlaluan bngt si ini," kata salah satu netizen Indonesia.

Sampai tadi pagi belum ada respon dari pihak Mnet. Tapi mengingat pasar musik/film Korena tak hanya mengandalkan penggemar dari Korea Selatan, Mnet tak boleh menganggap remeh masalah ini. Penggemar K-pok dari negara dengan penganut muslim sangat besar seperti Indonesia, ikut berperan dalam kegairan musik K-pok.

Mnet (Music Network) adalah saluran televisi berbayar Korea Selatan yang dimiliki oleh CJ E&M. CJ E&M Center Studio yang berlokasi di Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul menjadi pusat siaran dan rekaman banyak program Mnet, seperti siaran langsung M Countdown.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait