Sinopsis Drama Korea TUNNEL, Tayang di NET Setiap Hari Pukul 19.00 WIIB

Ari Kurniawan | 18 September 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NET kembali menghadirkan drama Korea (drakor) terbaru. Mulai 15 September 2021, drakor “Tunnel” tayang di NET setiap hari, pukul 19.00 WIB. Tunnel menghadirkan cerita drama tentang duo detektif yang memiliki latar perbedaan zaman dalam mengungkap kasus pelik dalam situasi yang juga unik. Drakor garapan Shin Yong Hwi ini juga dibintangi oleh para aktor papan atas yang kemampuan aktingnya sudah tak diragukan lagi.

Menurut Yeni Anshar selaku Direktur Programming NET, hadirnya Tunnel semakin melengkapi NET sebagai rumah drakor. "Tunnel bercerita tentang detektif yang melakukan time travel atau perjalanan lintas waktu untuk mengungkap kebenaran. Drakor dengan 16 episode ini juga punya porsi yang pas pada unsur komedi dan romansa,” ucap Yeni Ansar.

Tunnel mengisahkan cerita pada tahun 1986, dimana ada seorang detektif sukses bernama Park Gwang Ho. Namun, hidupnya berubah ketika dia harus menangani sebuah kasus unik dan misterius. Gwang Ho mengalami perjalanan waktu 30 tahun ke depan (tahun 2016) ketika melakukan penelusuran kasusnya tersebut di sebuah terowongan. 

Dalam perjalanan tersebut, Gwang Ho juga dipertemukan dengan Kim Seon Jae, seorang detektif elit eksentrik yang memiliki kemampuan tinggi dalam penyelidikan. Duo detektif tersebut bekerjasama dengan psikolog Profesor Shin Jae Yi untuk memecahkan sebuah misteri kasus yang terjadi 30 tahun yang lalu.

Pemeran Park Gwang Ho di Tunnel, Choi Jin Hyuk, juga pernah membintangi drama “Emergency Couple” dan “Zombie Detective”. Selain itu, drama ini juga menggandeng aktris Yoon Hyun Min untuk memerankan karakter Kim Seon Jae, dan Lee Yoo Young sebagai pemeran sosok Shin Jae Yi.

Tak hanya terkenal di Korea Selatan, drakor Tunnel juga populer di Cina. Lantaran punya cerita yang menarik, Tunnel diproduksi ulang versi Thailand pada 2019 dan versi Indonesia pada 2020 dengan judul yang sama.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait