TWICE Puncaki Chart Album Dunia Billboard, Bagaimana NCT 127, BTS, SEVENTEEN Hingga BLACKPINK?

Indra Kurniawan | 24 November 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Billboard baru merilis chart Album Dunia untuk minggu ini yang berakhir pada 27 November! Album studio baru TWICE Formula of Love: O+T=<3 memulai debutnya dengan memuncaki chart Album Dunia minggu ini.

Album ini dilansir dari Soompi juga menembus tangga lagu Penjualan Album Teratas dan Penjualan Album Saat Ini Terpopuler di posisi runner up, hanya kalah dari album baru Taylor Swift Red (Taylor's Version) di kedua tangga lagu. Selain itu, Formula of Love: O+T=<3 berada di peringkat 3 Billboard 200 minggu ini, peringkat tertinggi TWICE di chart.

Album studio ketiga NCT 127 Sticker bertengger di peringkat 2 di minggu kesembilan di chart Album Dunia. Album ini juga sedang menikmati minggu kesembilan berturut-turut di Billboard 200, berada di peringkat 96 minggu ini.

Sementara itu, album studio perdana ENHYPEN, DIMENSION : DILEMA menghuni peringkat 5 pada minggu kelima di chart Album Dunia. BTS tak mau kalah. Boyband yang baru menyabet gelar Artist of The Year di American Music Awards 2021 menempatkan empat album di 15 besar minggu ini, Map of the Soul: 7 di peringkat 6, BE (9), Love Yourself: Answer (13), dan Love Yourself: Tear (15).

Album mini terbaru SEVENTEEN Attacca naik ke peringkat 8 di minggu keempat di chart, diikuti oleh album studio pertama ITZY, CRAZY IN LOVE di nomor 11 yang sudah delapan Minggu bertahan di chart.

The Chaos Chapter: FREEZE TXT menempati peringkat 12 dalam 25 minggu berturut-turut di chart Album Dunia, memperpanjang rekornya sendiri sebagai album dengan charting terlama di tahun 2021. Sementara itu THE ALBUM milik BLACKPINK melanjutkan perjalanan 59 minggunya di chart di posisi 14.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait