J-Hope BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Menembus 8 Juta Pengikut di Spotify

Indra Kurniawan | 6 Desember 2021 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - J-Hope BTS memecahkan rekor dengan jumlah pengikutnya di Spotify. Menurut platform streaming musik terbesar di dunia pada Minggu (5/12), J-Hope telah mencatat lebih dari 8 juta pengikut dan dia menjadi solois Korea pertama yang melakukannya.

Sebelumnya pada 21 Agustus, melansir Soompi, J-Hope telah melampaui 7 juta pengikut, yang berarti ia memperoleh 1 juta pengikut yang mengesankan hanya dalam 105 hari. Artinya pengikut J-Hope menunjukkan peningkatan rata-rata sekitar 10 ribu orang per hari.

Di antara 1.141 artis Korea yang terdaftar di Spotify, J-Hope saat ini menempati urutan ke-5 dalam daftar artis Korea dengan pengikut Spotify terbanyak, mengikuti grup K-pop BTS, BLACKPINK, TWICE, dan EXO.

Selain lagu solonya yang termasuk dalam album BTS, J-Hope juga memiliki delapan lagu solo lainnya yang terdaftar atas namanya di Spotify. Di antaranya Mixtape solo (album gratis non-reguler) lagu-lagu B-side dari "Hope World" (Daydream, Airplane, Hop World, Blueside, Baseline, Always, POP) dan lagu kolaborasinya dengan Becky G "Chicken Noodle Soup".

J-Hope baru-baru ini mengatakan sedang mempersiapkan karya solo baru. Pada 28 November lalu di konferensi pers untuk konser BTS di Los Angeles, AS, dilansir dari n.news.naver, dia berkata, "Saya terus mengerjakan musik tanpa membedakan genre."

Di Naver V Live pada Kamis (2/12), dia lebih lanjut menyatajan, "Ketika saya kembali ke Korea, saya akan fokus membuat musik." Ditunggu karya-karya berikutnya J-Hope.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait