Lisa BLACKPINK Kembali Pecahkan Rekor Baru di Spotify Lewat LALISA

Indra Kurniawan | 6 Januari 2022 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Rabu (5/1) layanan streaming Spotify merilis kabar mencengangkan. Album solo perdana Lisa BLACKPINK LALISA kini menjadi album solo K-Pop yang paling banyak diputar di Spotify, dengan lebih dari 464 juta streaming.

Capaian LALISA memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh album D-2 milik Suga BTS. Dengan hanya dua lagu, melansir Soompi, album LALISA menjadi yang tercepat untuk memecahkan rekor, hanya dalam 116 hari.

Sebelumnya, pada 22 Desember, Lisa secara resmi melampaui lebih dari 500 juta streaming di Spotify dengan tiga lagunya yang baru dirilis sejak debut solonya pada September, menjadikannya solois K-Pop tercepat yang mencapai prestasi tersebut hanya dalam 103 hari.

Penyanyi 24 tahun secara resmi membuat debutnya yang sangat dinanti dengan album solo LALISA pada 10 September pukul 09.30 waktu Korea IST. Kedua lagu dari Lisa, "LALISA" dan "MONEY", telah terbukti menjadi new global hit. Lagu side B Lisa "MONEY" menduduki peringkat ke-35 tangga lagu pop airplay Billboard AS.

Selain itu, dia membuat rekor baru sebagai bintang wanita K-pop pertama yang masuk ke tangga lagu dengan dua single. Hebatnya "MONEY" ternyata menduduki puncak iTunes Top Song Chart di 72 negara dan Top 100 Global YouTube Songs selama 2 minggu berturut-turut.

Single kolaborasi Lisa "SG" bersama DJ Snake, Ozuna, dan Megan Thee Stallion yang dirilis pada 22 Oktober lalu juga menempati puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 41 negara, juga masuk ke 10 besar di Billboard's Dance/Electronics Song Charts.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait